Minggu, 11 Oktober 2009

Orang Bercita-cita Tinggi Hidupnya Efektif, Waktunya Produktif dan Konstruktif

Imam Ibnu ‘Aqil Al Hanbaly, berkata : “Sesungguhnya saya tidak pernah membiarkan diri saya untuk menyia-nyiakan umurku barang sedikitpun, hingga jika lisan saya terlambat berzikir dan berdiskusi dan mata saya lupa menelaah maka saya gunakan pikiran saya pada saat saya dalam keadaan istirahat.”

Imam An Nawawi bercerita tentang pengalaman hidupnya kepada muridnya Abil Hasan Ibnu Al Atho’. Beliau menunturkan bahwa setiap hari beliau membaca dua belas judul materi pelajaran dari gurunya disamping mempelajari syarah (penjelasan) dan meneliti keshahihannya. (31)

Sumber :
DR. Muhammad Musa Syarief, Membangun Obsesi, Rambu-rambu Menuju Kebangkitan, Syaamil Cipta Media, Bandung, September 2003.

Baca Juga Artikel di Bawah ini sekarang :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.