Home - My Buku - Kang Sun & Tokoh Dunia - Kang Sun &Tokoh Milyarder - Catatan Kang Sun - Facebook
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


VIDEO KANG SUN - KONSPIRASI - ILUMINATION - GARDA NKRI - SAPA DUNIA -

Rabu, 07 Oktober 2009

Jangan Lihat Apa Yang Tampak

1Jangan Selalu Lihat Apa Yang Tampak
Buruk itu mungkin bukannya buruk, ia mungkin baik ; baik itu mungkin bukannya baik, ia mungkin buruk.
“Setiap kesusahan, setiap kegagalan, setiap kecatatan, setiap penyakit jasmani, setiap keadaan dan pengalaman tidak menyenangkan, memiliki faedah yang sepadan, sering kali dalam bentuk tersembunyi”

Pada suatu hari ada orang tua telah kehilangan kudanya. Para tetangga semuanya dating untuk menghibur hatinya. Tetapi orang tua itu berkata, “itu mungkin suatu kejadian yang baik.” Beberapa bulan kemudian, kuda pulang dengan sendirinya dan membawa seekor kuda lain yang bagus sekali. Tetangganya dating kini untuk mengucapkan selamat kepadanya. Tetapi ia berkata, “ini mungkin kejadian yang buruk.” Suatu hari anak orang tua laki-laki itu keluar menunggang kuda yang bagus itu. Kuda berlari terlalu kencang, dan anaknya jatuh terpelanting dan patah kakinya, lalu menjadi pincang dan cacat.

Jadi apa yang anda pikirkan, apakah kejadian itu sebenarnya buruk? (221)

2Jatuh Beberapa Kali Tidak Jadi Soal, Yang Penting Mampu Bangkit Kembali Tiap Kali Jatuh
Berapa kali orang jatuh tidak jadi soal. Yang penting kemampuannya untuk bangkit kembali setiap kali jatuh.

Jangan mengukur seseorang dengan menghitung berapa kali ia jatuh, ukurlah dengan berapa kali dia bangkit kembali. Seseorang yang mampu bangkit kembali setelah jatuh tidak akan putus asa.

Tetapi menyedihkan bahwa banyak orang seperti mereka yang – setelah gagal sementara – memilih untuk menetap disitu dan akhirnya mati sebagai orang yang sebenarnya gagal, tersungkur, dan tidak bangkit lagi.

3 Ketabahan Kunci Utama Orang Sanggup Bangkit Kembali Dari Jatuh
Apakah kualitas diri kita akan membantu bangkit kembali setelah kejatuhan?

“Tidak ada apapun di dunia ini yang bias menggantinya. Bakat pun tidak ; Banyak sekali orang berbakat tidak sukses ; Kejeniusan pun tidak ; Jenius yang tidak sukses sudah hampir menjadi olok-olokan. Pendidikan pun tidak ; Dunia ini penuh dengan orang yang terpelajar. Hanya kemauan dan ketabahan saja yang paling ampuh”

Ya, ketabahan, yakni kemampuan bangkit kembali untuk kesekian kalinya setelah terjatuh.

Dalam benturan antara sungai dan batu, air sungai senantiasa menang – bukan kekuatan tetapi ketabahan.

Seberapa jauh Anda jatuh tidak akan menjadi masalah, tetapi yangterpenting seberapa sering anda bangkit kembali. (225)
4 Jika Jatuh dan Bangkut Kembali,
Anda Menghasilkan Sesuatu Pada Diri Anda

“Apabila jatuh dan bangkit kembali, Anda menghasilkan sesuatu pada diri anda. Terlalu banyak jatuh dalam hidup adalah menyehatkan dan menyegarkan. Jika anda bangkit kembali- Bangkit itulah yang penting.” (Yoritomo Tashi)

Sebuah ungkapan :

Apabila anda dapat terus mencoba setelah tiga kegagalan, anda dapat mempertimbangkan diri untuk menjadi pemimpin dalam pekerjaan anda sekarang. Jika anda terus mencoba setelah mengalami belasan kegagalan, ini berarti benih kejeniusan sedang tumbuh dalam diri Anda. (226)

Sebuah ungkapan :
Alam sering menjatuhkan orang hingga susah mencari siapakah diantara mereka yang akan bangkit kembali untuk berjuang lagi.”

“Ketika masih muda, saya perhatikan bahwa Sembilan dari sepuluh hal yang saya lakukan menemui kegagalan.Saya tidak mau menjadi orang gagal, lalu saya bekerja sepuluh kali lebih giat.” (George Bernard Shaw) (228)

5 Abraham Lincoln Menang Jadi Presiden Amerika Setelah 11 Kali Gagal
Dilahirkan dipedalaman Kentucky dalam tahun 1809, Lincoln bekerja sebagai pemotong rel kereta api, pengemudi kapal laut, penjaga took, pengantar pos, dan juru ukur sebelum menjadi pengacara.

Kisah Lincoln merupakan contoh klasik orang-orang yang benar-benar berani gagal.
Gagal dalam bisnis pada tahun 1831.
Dikalahkan di Badan Legislatif pada tahun 1832.
Gagal sekali lagi dalam bisnis pada tahun1833.
Mengalami patah semangat pada tahun 1836.
Gagal memenangkan kontes pembisara pada tahun1838.
Gagal menduduki dewan pemilih pada tahun 1840.
Gagal dipilih menjadi anggota Kongres pada tahun 1843.
Dilantik menjadi anggota Kongres pada tahun 1846.
Gagal menjadi anggota Kongres pada tahun 1848.
Gagal menjadi anggota senat pada tahun 1855.
Gagal Menjadi Presiden Pada Tahun 1856.
Gagal Menjadi anggota Dewan Senat pada tahun 1858.
Akhirnya pada tahun 1860 dilantik sebagai presiden Amerika yang ke-16 dan salah seorang presiden yang sukses dalam sejarah Amerika. (229)

6 Formula Kemenangan
“Jangan mengaku kalah! Jangan,jangan,jangan mengaku kalah dalam apapun yang anda lakukan.” Winstone Churchill
Jika anda tidak mengaku kalah tetapi mencoba,mencoba dan mencoba, akhirnya kemenangan akan menjadi milik anda.

“Mencoba” + ”Semangat” = Kemenangan
(“Try”) + (“Umph”) = (“Trimph”)
“Bagaikan sebuah tambang, emas paling murni mungkin tidak akan ditemukan dipermukaan, bongkahan emas mungkin hanya ditemukan oleh mereka yang sabar membanting tulang selama beberapa tahun, dengan obor keyakinan yang membara , walau sering hampir padam diterpa angin, tetapi senantiasa membakar semangat , sehingga bagaimanapun juga dan dimana, niscaya emas akan ditemukan.” (233)

7 Lai Dong Jin, Dari Pengemis Hingga Jadi Pembicara Paling Di Cari
Lai-Dong-Jin dilahirkan di keluarga dengan 14 bersaudara. Ayahnya buta dan ibunya sakit mental. Pada usia yang sangat muda, ayahnya mengajak dia untuk menuntunya mengemis. Ia mengemis di jalan bahkan ketika ada badai atau malam yang dingin untuk mempertahankan kelangsungan hidup keluarganya.

Ketika ia tidak memperoleh cukup uang dari mengemis untuk membeli makan, ia akan berusaha untuk mendapatkan makanan yang diperuntukkan bagi anjing dan bahkan minuman dari saluran air.

Jika hasil mengemis tidak cukup, ia secara terus menerus mendapat omelan dan pukulan dari ayahnya. Keluarganya tidak mempunyai rumah dan mereka pindah dari tempat yang satu ke tempat lain untuk memperoleh tempat tingal.

Ia juga harus menjagai saudaranya yang termuda termasuk membersihkan ibunya setiap kali ibunya mengalami menstruasi. Seringkali ia terpojok disatu titik di mana ia berpikir untuk mengakhiri hidupnya sendiri.

Untuk membiayai sekolahnya, kakak perempuannya yang berusia 13 tahun dijual menjadi pelacur. Di tahun keenam dari pendidikan dasarnya, ia memenangkan 80 penghargaan. Ia selalu menjadi nomor satu di semua kompetisi di sekolahnya termasuk Gelar Pelajar Teladan.

Sekarang, Mr. Lai Dong-Jin adalah manajer pabrik yang sukses di sebuah perusahaan besar dan pada tahun 1999, ia dipilih sebagai salah satu dari sepuluh besar abak muda terkemuka di taiwan. Ia juga seorang penulis buku terlaris yang berjudul “Anak Pengemis” dan merupakan pembisara yang sering dicai-cari. (254)

“Saya merasa sangat beruntung karena saya masih memiliki orang tua meskipun salah satunya buta dan satunya lagi sakit mental ketika suatu hari saya melihat anak-anak menangisi peti mati orangtua mereka.” (Lai Dong-Jin) 254

8 Memupuk Sifat Ketabahan
Bagaimana seseorang dapat memupuk sifa ketabahan? Bagaimana orang tabah menghadapi segala kemungkinan, manakala orang lain mudah putus asa apabila mengalami masalah.

Apabila kita jatuh tersungkur dan tak seorang pun dari kawan-kawan kita yang mengadu, siapakah yang dapat membantu kita? Saya tidak akan bercerta panjang mengenai aspek kerohanian, tetapi ingin menyentuh bagian dari kita yang dapat membantu apabila gagal-yaitu PIKRAN.

Pikiranlah satu-satunya yang mampu membuat kita keluar dari lembah kekecewaan. Bukan sahabat,bukan ibu bapak, dan bukan juga pasangan kita. Mereka semua hanya memberi motivasi tetapi hanya pikiran kita saja yang dapat membantu kita di saat demikian.

Jika pikiran tidak “melihat “ hasil akhir yang sukses, kita akan kehilangan semangat untuk terus berjuang (bayangan kesuksesan di masa depan akan memotivasi, jika tidak kita cenderung putus asa-kalah).

Kebanyakan orang apabila gagal maka mereka akan putus asa, bukan saja dari segi materi tetapi juga dari segi kejiwaan. Disinilah bahayanya. (258)

Jika mereka tidak dapat memperbaiki diri dalam mental, orang-orang ini tidak dapat bangkit kembali.

Sungguhpun secara fisik ia melihat segala harta kekyaannya hangus terbakar, Secara Mental masih dapat melihat harta kekayaan sempurna dan abadi. (259)


9 Apapun Yang Terjadi Di Dunia Nyata ,
Bayangan Sukses Jangan Cedera Sedikitpun
Seperti pepatah lama :
“Berpeganglah pada impianmu (wawasanmu), karena kalau impianmu (wawasanmu) lenyap, kamu bagaikan burung cedera tanpa satu sayap”.

Walau apa pun yang berlaku, janganlah membiarkan “bayangan sukses” Anda cedera sedikit pun oleh apa yang terjadi di dunia nyata.

Kebanyak orang membiarkan hasil yang diperoleh sekarang menghantui pikiran mereka, aya ulangi, hasil sekarang, keadaan SEKARANG menghantui pikiran mereka.

Misalnya keadaan kita sekarang “tidak bagus.” Jika menggunakan keadaan “tidak bagus” sebagai landasan bagi pikiran, kita akan menghasilkan “kesadaran tidak bagus” atau “kesadaran kegagalan” senantiasa disalurkan ke pikiran, ia akan berangsur-angsur meresap kepikiran bawah sadar dan saat itulah kita terperangkap! Itulah sebabnya ada ungkapan yang mengatakan :
“Kendalikan Pikiranmu, Kamu dapat berbuat apa saja dengannya!” (260)

10 Cara Orang Gagal Berubah Jadi Orang Sukses
Kita seharusnya membebaskan diri dari hasil dan keadaan sekarang dan memfokuskan pikiran pada tujuan yang diinginkan. Bayangkan orang yang anda dambakan. Rasakan bagaimana. Rasakan menjadi serba kaya dan serba mewah. Lakukan ini selalu biar apapun yang terjadi di dunia nyata. Anda akan menyaksikan di dunia nyata anda berangsur-angsur berubah mengikuti kemauan pikiran bawah sadar. Ya, anda kini mempengaruhi diri dan jiwa. Demikianlah cara orang gagal berubah menjadi orang sukses. (261)

Segala-galanya bermula dari pikiran – sebelum menjadi kenyataan dunia luar. Oleh karena itu, Puncak PIKIRAN sangat penting. Saya ulangi, Jangan menganggap keadaan anda sekarang sebagai puncak prestasi.

Gunakan pikiran yang asli, baru, berai, serba kaya dan serba mewah, dan positif sebagai puncak sukses. (262)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.