Jumat, 09 Oktober 2009

Mimpilah Apa yang Anda Inginkan, Inginkan Apa yang Anda Impikan

“Bermimpi dan wujudkan!” itulah salah satu kalimat yang diucapkan oleh Ir. Ciputra dalam buku Ciputra’s Way, Praktik Terbaik Menjadi Entrepreneur Sejati yang ditulis oleh Andrias Harefa dan Eden Ezer Siadari.

Ciputra adalah seorang pemimpi. Mimpinya besar-besar dan bahkan diluar jangkauan manusia umumnya. Tetapi justru mimpi itulah yang selalu membuatnya tetap “hidup” bahkan dalam usianya yang sudah tidak muda lagi.

Simaklah kalimat ini : “Mimpikanlah apa yang anda inginkan. Inginkan apa yang anda impikan. Bangunlah keyakinan bahwa itu bisa anda peroleh melalui kerja keras yang terpokus. Ceritakanlah kepada diri sendiri dan teman-teman dekat apa yang anda inginkan dan kerjakan. Dan bertindaklah mulai saat ini untuk mewujukannya.

Suatu hari, - masih dalam buku tersebut – Ciputra mendapatkan jawaban yang kurang memuaskan dari seorang eksekutif muda yang juga stafnya. Setiap kali ditanya Ciputra selalu mendapat jawaban,”mudah-mudahan,pak”. Jawaban itu ditertawakan oleh Ciputra sambil berujar,”Jangan anda katakan mudah-mudahan. Anda harus mengatakan saya harus bisa. Harus demikian. Apa yang anda pikirkan itulah yang akan terjadi. Kalau anda mengatakan anda bisa, itu akan bisa. Kita harus yakin...” Demikian jawaban Ciputra kepada stafnya.

Sumber : Property & Bank-Edisi Khusus 2006 (Edisi 026)

Baca Juga Artikel Menarik Di bawah Ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.