Home - My Buku - Kang Sun & Tokoh Dunia - Kang Sun &Tokoh Milyarder - Catatan Kang Sun - Facebook
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


VIDEO KANG SUN - KONSPIRASI - ILUMINATION - GARDA NKRI - SAPA DUNIA -

Jumat, 09 Oktober 2009

Agar Tidak Dilupakan Setelah Mati, Tulislah Sesuatu Untuk Dibaca, Buatlah Sesuatu Untuk Ditulis

Pepatah mengatakan “Harimau mati meninggalkan belang, Gajah mati meninggalkan gading, badak mati meninggalkan cula”.

Pepatah di atas merupakan nasehat yang sangat bijaksana untuk dijadikan peringatan sekaligus cambuk bahwa setelah mati, kita meninggalkan apa. Tentu siapapun tidak mau setekah mati, yang dikenang oleh orang-orang adalah kejahatan-kejahatannya.

Imam Bukhari dan Imam Muslim masih harum namanya hingga sekarang dan ia seakan-akan seperti belum wafat padahal beliau sudah tiada berabad-abad lamanya. Begitu pula seperti Imam Ghazali, Imam Syafi’i , iman Hambali, imam Ahmad, Imam Hanafi, dan para ulama lainnya. Beliau masih dirasakan hadir ditengah-tengah masyarakat karena karya-karya besarnya yang mereka wariskan kepada kita.Mereka meninggalkan kitab-kitab yang menjadi tuntunan dan rujukan ratusan juta orang.

Kita pun sama bahwa jika kita ingin dikenang orang atau kita dirasakan tetap hidup ditengah-tengah masyarakat membawa manfaat maka perbuatlah banyak kebaikan dan karya. Salah satu karya yang bisa kita wariskan untuk anak cucu kita adalah buku atau tulisan. Buku akan senantiasa bermanfaat dan menjadi nasehat atau solusi bagi orang-orang meskipun penulisnya sudah tiada.

“Agar kita tidak dilupakan bila telah mati dan busuk tulislah sesuatu yang bermanfaat untuk di baca atau buatlah sesuatu yang bermanfaat untuk ditulis.” (Berani Gagal-Billi P.S. Lim)

Baca Juga Artikel Menarik Di bawah Ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.