Jumat, 09 Oktober 2009

Cara Memasukkan Gagasan Ke Pikiran

Banyak cara memasukkan gagasan ke pikiran. Anda dapat mengunakan sarana otomatis (auto suggestion), pemograman neurolinguistik (neuro linguistikc programing), kaidah metode CRAFT (Cancel, Replace, Affirm, Focus, Train) ciptaan Dr. Maxwell Martz, dzikir dan doa, mendengar rekama pita positif, membaca buku-buku positif dan lebih penting lagi mendekor kamar tidur dalam suasana positif.

Apabila kita keluar dari rumah, cobalah bergaul dengan orang-orang yang berpikiran positif. Setiap pagi, saat bangun tidur, rajinlah membayangkan orang sukses yang anda dambakan. Rasakan serba kaya da serba mewah. Miliki keberanian dalam diri kita. Amalkan hal yang sama di waktu malam sebelum tidur. (amalan paling buruk setiap pagi dan malam yang mungkin dilakukan oleh kebanyakan orang ialah membaca surat kabar).

Diwaktu siang hari, ketika senggang, cari kesempatan untuk melakukan hal yang sama. Anda akan segera menyadari bahwa walau apapun keadaan kita, pasti akan berubah kearahbayangan yang senantiasa kita bayangkan dalam pikiran! Setelah itu anda tidak akan takut gagal lagi.

“Orang-orang yang sukses dengan hebat bukan orang yang tidak pernah gagal. Namun mereka tidak menganggapnya sebagai kegagalan. Mereka tidak mengaitkan perasaan negatif dengan sesuatu yang tidak berhasil” (267) Billi P.S. Lim.

Baca Juga Artikel Menarik Di bawah Ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.