Home - My Buku - Kang Sun & Tokoh Dunia - Kang Sun &Tokoh Milyarder - Catatan Kang Sun - Facebook
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


VIDEO KANG SUN - KONSPIRASI - ILUMINATION - GARDA NKRI - SAPA DUNIA -

Selasa, 30 Juni 2009

Membuat Rencana Tindakan Yang Bisa Lebih Cepat Mengantar Anda Meraih Sukses Tanpa Merasa Beban

Mungkin tidak akan pernah ada cerita sejarah yang memuat Neil Amstrong atau Edwin Aldrin, orang pertama yang menginjakkan kaki di bulan, jika tidak ada orang yang bernama John Fitzgerald Kennedy. Impian Kennedy, dengan program ruang angkasa Apollonya, bahwa manusia bisa terbang ke bulan bisa jadi dianggap sebuah mimpi gila, mimpi yang dilontarkan oleh orang yang kurang waras akalnya. Namun akhirnya seluruh dunia menjadi saksi nyata sebuah impian yang dianggap tidak waras dapat terjadi. Terbukti dapat diwujudkan. Inilah sebuah fakta kedahsyatan sebuah mimpi.

Namun kini mimpi seakan tidak punya arti bagi seseorang. Bahkan tidak sedikit orang yang tidak punya mimpi. Ada beberapa sikap yang membuat orang tidak memiliki mimpi atau meskipun punya mimpi tapi tidak pernah membawa mereka kepada kesuksesan.

Pertama, Tidak tahu rahasia kekuatan dibalik mimpi.
Kondisi ini menyebabkan seseorang menjadi acuh tidak acuh terhadap mimpi. bahkan bisa jadi sinis atau mencibir ketika ada orang yang mengutarakan mimpi kepadanya. Untuk bisa suksus maka impikan apa kesuksesan yang Anda ingin raih.Anda harus mempunyai impian terlebih dahulu karena mimpi merupakan daya pendorong utama menuju kesuksesan yang kita inginkan. Tanpa impian, semua hal tidak pernah akan terjadi. Impian adalah dorongan naluri manusia yang merangsang kita untuk selalu maju ke depan. Segala sesuatu yang bisa di bayangkan/impikan dan bisa diterima oleh pikiran kita, bisa menjadi kenyataan. Sebagai contoh, perubahan besar yang ada di dunia ini karena adanya suatu impian. Tanpa impian seorangThomas Alfa Edison, mungkin saat ini saya masih mengandalkan lilin untuk mengetik materi ini.

Kedua, Tidak mengetahui bagaimana merumuskan sebuah mimpi secara tepat dan mampu mempengaruhi diri.
Jhon F Kennedy punya mimpi sangat singkat "Program luar angkasa, Apollo." Microsoft punya mimpi sangat singkat "komputer ada disetiap rumah." Saya punya mimpi " Sudah Punya Satu Milyar November 2010". Anda punya mimpi"............................................." lakukan afirmasi , incantation dll, sehingga tujuan Anda merasuk ke alam bawah sadar Anda melalui gelombang alfa, beta, sigma, gama. Jika sudah begini maka alam bawah sadar Anda akan mengendalikan Anda untuk tetap berada dijalur mimpi Anda. Inilah pelajaran berharga yang pernah saya peroleh dari puluhan buku yang pernah saya baca.

Ketiga, Terpengaruh oleh orang lain sehingga rasa pesimis mengalahkannya membuat gambaran dan keyakinan diri semakin melemah ujungnya mimpi itu diabaikan begitu saja menjadi angin lalu. Jika ini terjadi sudah dapat dipastikan orang seperti ini tidak punya prinsip hidup dan bermental lemah. apakah Anda termasuk salah sautnya? jangan dooonk

Keempat, Tidak fokus kepada mimpinya. Saya mendapatkan sebuah rumus kesuksesan dengan Prisip 80/20. 20% kunci aktivitas Anda akan memberi Anda 80% dalam bentuk hasil. Tujuan Anda adalah mengubah ini untuk memastikan kalau Anda terus berkonsentrasi sebanyak usaha yang mungkin Anda lakukan untuk hasil tertinggi dari tujuan. Seseorang yang terlalu banyak mimpi akan terjebak dalam mimpi-mimpinya sehingga melupakan langkah lanjutan. Ia akan hidup dalam angan-angan saja tanpa akan membuahkan hasil. Muncul mimpi satu keinginan untuk meraihnya menggebu namun ketika ditengah jalan muncul lagi mimpi baru iapun langsung mengejar mimpi baru tersebut dan seterusnya. Satupun tidak terwujud yang akhirnya semakin membuat ia yakin sejuta persen..he..he... bahwa setiap mimpi mustahil bisa diwujudkan. Apa yang akan terjadi jika sudah seperti ini? Makanya dibutuhkan kekuatan untuk membuat Anda bisa Fokus kepada satu mimpi Anda. Abaikan dulu mimpi yang lain. Semua ada skala prioritasnya. Saran saya pilihlah mimpi anda yang paling besar yang bisa mencakup kepada keseluruhan mimpi-mimpi Anda. Stop Dreaming.

Kelima, Tidak dilanjutkan dengan sebuah Tindakan. Sebesar dan sehebat apapun mimpi jika tidak dilanjutkan dengan sebuah tindakan maka semua omong kosong. Angan-angan belaka. Anda harus Start Action. Segera mulai bertindak....bertindak..bertindak. Tiada pilihan lain selain..........Start Action.

Buatlah rencana tindakan. Sebuah rencana tindakan bisa berupa daftar pendek dari tugas yang harus dikerjakan untuk mencapai sebuah tujuan. Kapanpun Anda ingin mencapai sesuatu, buat gambaran secara gamblang dari rencana tindakan, ini akan memberi Anda kesempatan untuk lebih berkonsentrasi pada tahap pencapaian itu, dan memonitor kemajuannya dalam perwujudan.

Rencana tindakan itu ibarat sebuah peta yang memberikan haluan atau petunjuk agar tindakan kita menjadi lebih efektif dan efesien. Buatlah suatu perencanaan dan lakukan tindakan. Ini adalah awal kunci kesuksesan anda. Zig Ziglar, motivator USA mengatakan : "Untuk memastikan goal/impian tersebut, yang paling penting adalah anda harus memiliki satu rencana tindakan yang realistis dan terlaksana." Dr. Napoleon Hill penulis buku Think & Grow Rich menegaskan : "Tindakkan dan kecepatan adalah kunci kesuksesan."

Dengan anda sudah mempunayi mimpi kemudian membuat rencana tindakan yang mengarah ke mimpi tersebut lalu dengan penuh semangat anda bertindak sesuai rencana maka dapat dipastikan keberhasilan akan ditangan. Dan perlu diketahui bahwa sebagaimana yang saya rasakan didalam bertindak mengejar mimpi saya adalah dengan melaksanakan tindakan tindakan yang telah dirinci maka terasa tidak merupakan sebuah beban, yang ada adalah enjoy dan tidak merasa tertekan.

Stop Dreaming Start Action sebagai mana yang dipilih oleh Joko Susilo sebagai kata kunci pada Kontes SEO ia beliau selenggarakan, merupakan slogan mantap, tepat, dan punya daya gugah.

Mimpi hanya akan tinggal mimpi. keinginan hanya akan tinggal keinginan, target hanya akan tinggal target. Semua hanya akan menjadi angan-angan saja. Semua hanya akan menjadi sampah yang tiada bermanfaat buat Anda. Kecuali satu Stop Dreaming Start Action.

Artikel yang masih berhubungan dengan Stop Dreaming Start Action :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.