Home - My Buku - Kang Sun & Tokoh Dunia - Kang Sun &Tokoh Milyarder - Catatan Kang Sun - Facebook
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


VIDEO KANG SUN - KONSPIRASI - ILUMINATION - GARDA NKRI - SAPA DUNIA -

Selasa, 30 Juni 2009

2 Pondasi Yang Harus Dibangun Untuk Mengubah Kekecewaan Menjadi Sumber Efektif Mendorong Terwujudnya Keberhasilan

Harapan semakin mendekati kepada kesirnaan ketika meraih sukses namun yang ada justru kegagalan demi kegagagalan. Semangat yang tadinya berkobar kian memudar tatkala tindakan-demi tindakan yang dilakukan berbuah kegagalan. Sepertinya Nasib baik tidak berpihak kepada Anda.

Perasaan ini bergejolak menggoda Anda untuk berhenti ditengah jalan ketika apa yang anda lakukan menuju sukses selalu dirundung kegagalan. Daya tahan Anda sedang di uji dan sepertinya di caci sampai ambang terpuncak. Jika rapuh dan tidak kuat menahan sudah pasti anda tumbang dan berhenti ditengah jalan. Mimpi Anda selama ini yang telah Anda tindak lanjuti beberapa langkah terkulai lesu tanpa Anda hiraukan lagi. Mimpi itu akhirnya tinggal mimpi diterpa badai dan sirna.

Beberapa waktu kemudian muncul lagi mimpi baru yang menurut Anda lebih logis, lebih hebat dan lebih dahsyat. Semangatpun bangkit kembali bersama hasrat Anda untuk mewujudkannya. Diperempat jalan semua tindakan mulus-mulus saja. Semakin lama terasa mimpi itu hambar. Pikiran mulai diotak-atik dan dirayu oleh suara-suara sumbang yang mengejek. Bertubi-tubi lontaran yang mengarahkan kepada sebuah keyakinan bahwa mimpi Anda itu mustahil Anda wujudkan. Tidak ada sejarah bahwa Anda dan keturunan Anda bisa sukses seperti apa yang Ada dalam mimpi Anda. Dengan beberapa kegagalan yang anda alami lagi akhirnya Anda pun terbawa arus pemikiran bahwa benar-benar Anda bukan orang yang memang bisa mewujudkan mimpi seperti itu. Andapun terkapar lagi dan akhirnya good by mimpi. Kegagalan demi kegagalan membuat Anda kecewa dan makin yakin bahwa Mimpi Anda mustahil diwujudkan bagai- ungguk merindukan bulan.

Sudah dua kali mimpi Anda gagal dan Anda kecewa karenanya. Saya khawatir jika Anda punya mimpi yang ketiga dan seterusnya pun akan tidak Ada bedanya. Kecewa....kecewa dan kecewa. Namun kecewa bukan solusi bagi Anda. Stop Dreaming.

Ada dua pondasi yang belum Anda miliki yang terlebih dahulu harus Anda bangun, meliputi :

Pertama, Prinsip Hidup. Anda menentukan nasib Anda sendiri. Ini prinsip yang harus Anda bangun. Nasib Anda tidak akan berubah jika Anda sendiri tidak akan merubahnya. Prinsip ini sejalan dengan petunjuk kitab suci Al-quran. Jadi tidak perlu Anda meragukannya lagi. Dampak prinsip ini akan membuat Anda kokoh tak tergoyahkan meskipun berjuta pengaruh luar menggoda Anda untuk berhenti bertindak. Dampak prinsip ini tidak akan membuat semangat Anda yang menggebu menjadikan loyo akibat suara-suara diluar Anda. Anda adalah Anda. Mimpi Anda hanya Anda yang tahu persis.

Saya masing sangat ingat sebuah cerita menarik dan membuat saya tetap teguh mengenggam erat mimpi saya hingga kini, yang akan saya bagikan kepada Anda dengan gaya bahasa saya. yang penting makna kandungan ceritanya sampai kepada Anda.

Ada dua orang yang sedang melihat seekor Anjing. Yang satu menganggap Anjing berprilaku aneh dan menganggap anjing itu gila. Dan yang satunya lagi menganggap hal seperti itu adalah hal biasa-biasa saja dan tidak ada keanehan. Mengapa bisa terjadi demikian? Selengkapnya silahkan baca Bagaimana Mampu Tetap Menggengam Mimpi Hingga Berhasil Meskipun Aral dan Rintangan Menghadang?

Kedua, Membaca Kisah-Kisah Sukses. Hal ini penting dilakukan. Dibalik setiap cerita tokoh Sukses atau kisah sukses memiliki kekuatan. Kekuatan ini tidak dapat dilihat secara kasat mata namun bisa dirasakan. Karena sifatnya yang abstrak maka jika anda tidak membaca atau mendengarnya tidak akan mampu merasakannya. Inilah yang membuat saya mengatakan dan meminta Anda untuk membaca kisah-kisah sukses. Dengan membaca kisah sukses tiba-tiba semangat Anda kembali menggelora. Muncul ide atau gagasan dibenak Anda. Anda jadi terinspirasi dan sebagainya. Semua itu entah mengapa membuat Anda ingin segera melakukan sesuatu. Aneh memang namun ini pasti dirasakan. Saya tidak ingin Anda menyangkal dulu ajakan ini hingga Anda membaca kisah-kisah sukses atau buku-buku motivasi. Tak perlu banyak, coba baca minimal 5 kisah sukses saja....dan hasilnya Akan anda rasakan sendiri. Semua yang pernah membaca kisah-kisah sukses atau para motivator akan sepakat dengan saya akan hal ini. Pede amat yaa..he..he....

2 Pondasi tersebut harus Anda bangun dalam diri Anda. Yang pertama berupa mental dan bentuknya abstrak dan yang kedua lebih kepada sebuah kebiasaan dan dapat dilihat lewat sebuah tindakan Anda.

Sekarang saya sudah berikan 2 pondasi yang harus Anda bangun sehingga kekecewaan bukan membuat anda terpuruk tetapi justru sebaliknya menjadikan Anda semakin mantap melangkah menggapai impian Anda. Saya meminjam istilah yang selama ini dikampanyekan Joko Susilo , Jangan hanya mimpi mulailah bertindak..... Stop Dreaming Start Action.

Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan masukannya pada kolom komentar. Silahkan Untuk meramaikan komentar pada postingan ini. Terima kasih.

Semua orang sukses telah memahami, kesuksesan terselubung dibalik kekecewaan. Malangnya, sebagian orang harus menghadapi halangan itu.
Anthony Robbins

Artikel yang masih berhubungan dengan Stop Dreaming Start Action :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.