Minggu, 07 Juni 2020

"Ayam Asix" Anang, Tumbuh hingga 100 Gerai Berkat Online

Sukses dengan Dapur Asix, pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty kini membuka bisnis kuliner barunya yang bernama Ayam Asix. Mengusung tagline “Ada Cinta di Setiap Rasa”, beragam menu ayam goreng tepung dengan bumbu cocolan khas Indonesia menjadi andalan Ayam Asix.

Keluarga Anang Hermansyah atau dikenal keluarga A6 (Asix) dikenal dengan lini bisnis beragam mulai dari kosmetik hingga kini merambah dunia kuliner. Memulai usaha sejak 2018, Anang dan Ashanty terus mengembangkan menu ayam andalannya.

Bermitra dengan Shanker Punjabi dan kawan - kawan dengan bendera 888 Corp, Anang dan Ashanty memulai bisnis dengan investasi dikisaran Rp1-2 miliar hingga akhirnya membuka gerai di berbagai tempat. Penjualan tak hanya datang dari penikmat Ayam Asix yang datang ke gerai, tapi juga banyak yang melakukan pemesanan melalui go-food di aplikasi Gojek.

Tak jarang, pesanan datang dari aplikasi go-food, bahkan driver kerap mengantri panjang demi mengantar pesanan. Tentu saja, hal ini disadari Anang dan Ashanty oleh karenanya, ia pun menargetkan ekspansi pasar.

Melihat perkembangan bisnis Ayam Asix, Anang pun menargetkan penambahan cabang hingga 100 gerai hungga akhir 2019 di seluruh indonesia. Soal cita rasa dan menu, restoran ini tawarkan ayam goreng tepung yang disajikan bersama bumbu cocolan. Ada 6 nama menu yang mewakili masing-masing anggota keluarga A6.

Keenamnya adalah Anang Chick Thaisauce (Ayam cocol saos Thailand), Ash Chick Sambal (Ayam cocol sambel Matah), Loly Chick Cocol Original (Ayam sambel cocol original) , Jielly Chick Salted Egg (Ayam cocol saos telur asin) , Acio Chick Chizmelt (Ayam cocol saos Keju) Achabi Kidsmeal (Paket Ayam Anak) dan Ayam cocol sambel mete. Tiap menu beserta sambel cocolan ciri khas keluarga Anang tersebut dibanderol beragam mulai Rp15.000-20.000 sebelum pajak.

Kemudian, bukan hanya itu restoran milik keluarga Asix ini mempunyai menu – menu baru yang gak kalah enak yaitu ada Ayam Geprek Uteng , Ayam Merah, Nasi Ayam Tiga Rasa, Mie goreng ayam geprek, dan Ayam sambel Mozarella tiap menu di hargai mulai Rp20.000 – Rp25.000 an.

Di setiap menu tersebut bisa ditambahkan toping yang sangat lezat, diantaranya Telur mata sapi, telur dadar pedas dan juga tahu goreng cabe kering serta terdapat juga Tahu,Tempe, Jamur Goreng dan Kol goreng. Toping tersebut di patok dengan harga yang sangat murah hanya Rp5.000 an saja. Semuanya disajikan dalam wadah bambu anyaman beralas kertas minyak. Sementara bumbu cocolnya dikemas terpisah dalam wadah plastik mungil.

Menyasar segmen pasar pecinta ayam terutama pedas, dalam menu sambal memiliki level kepedasan namun bisa dinikmati juga bagi yang tidak menyukai rasa pedas. Namun ciri khas dari menu di restoran ini adalah ayam goreng dengan aneka pilihan sambal cocolan. Mulai dari rasa local seperti sambal matah hingga rasa internasional seperti Thai Sauce.

Melirik sejarahnya, nama Asix datang dari masing-masing anggota keluarga yaitu Anang, Ashanty, Aurel, Azriel, Arsy dan Arsya. Bisnis ini dibangun karena Ashanty merasa sajian ayam merupakan favorit keluarganya. Berawal dari hal itu, Ashanty kemudian memberanikan diri untuk menjadikan olahan Ayam sebagai bisnis kulinernya.

Bukti kesuksesan Ayam Asix bisa terlihat dari puluhan gerainya yang telah tersebar di berbagai kota seperti Jakarta, Depok, Cibitung, Makassar, Palembang, Lampung, Pontianak , Bandung , Bogor , Cinangka, Surabaya hingga Malang.
(Sumber : idxchannel.com - dimuat Senin, 15 Juli 2019)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.