Jika Anda membaca artikel ini, maka Anda mungkin sedang mencari beberapa penyesuaian yang bisa Anda lakukan di situs web untuk membantu Anda menghasilkan lebih banyak uang secara online.
Dengan kecepatan teknologi dan taktik pemasaran online yang terus berubah-ubah, mungkin Anda menjadi kesulitan untuk mengikuti apa-apa saja yang berfungsi saat ini, apa yang terbukti berhasil dan sebaliknya.
Setelah Anda menentukan tujuan situs web dan bagaimana Anda akan menghasilkan uang dengan situs web Anda, Anda bisa menambahkan fitur dan fungsi secara langsung. Itu akan berkontribusi pada tujuan Anda.
Tujuan yang bisa dicapai dengan memiliki situs web di antaranya adalah meningkatkan jumlah pelanggan, penjualan, atau keterlibatan pengunjung. Ada beberapa fitur situs web yang bisa Anda tambah untuk mendorong terciptanya lebih banyak traffic, daftar email, dan juga penjualan.
- Tambahkan Forum Pengguna Ke Situs Web Anda
Memiliki forum pengguna di situs web di mana anggota bisa membantu anggota lainnya dalam berbagi ide dan menerima dukungan langsung dari perusahaan adalah cara yang bagus untuk meningkatkan keterlibatan.
Meskipun tentu ini akan menambah pekerjaan tim Anda dan memerlukan investasi waktu yang tidak sedikit untuk memoderasi forum, menambah forum pengguna bisa menjadi cara yang efektif untuk melibatkan klien dan menghasilkan traffic situs web signifikan yang mengarah pada closing.
Pilihan terkait lainnya yang populer dna tidak membutuhkan pengetahuan teknis adalah membuat Grup Facebook berbeda dari Halaman Bisnis Facebook untuk prospek dan pelanggan Anda.
- Gunakan Alat Jejaring Sosial Yang Dipakai Oleh Prospek
Semakin banyak orang yang menghabiskan waktu di jejaring media sosial untuk terhubung dengan bisnis atau merek serta memperoleh informasi. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menjangkau mereka dan mengarahkan traffic ke situs web Anda.
Selain itu, Anda juga bisa menambahkan widget media sosial dan ikon ke situs web Anda yang memungkinkan orang untuk terhubung dengan akun media sosial Anda dan membagikan konten Anda. Facebook, Twitter, YouTube, dan Instagram adalah empat jaringan media sosial teratas.
Sementara kebanyakan orang menganggap media sosial sebagai sumber traffic gratis yang membutuhkan banyak waktu untuk membangun keterlibatan, ada juga banyak metode traffic berbayar yang bisa Anda gunakan dengan media sosial termasuk di antaranya Facebook Ads.
Jika Anda tidak ingin membuang banyak waktu untuk memasarkan produk atau jasa secara organik, Anda bisa mengelola kampanye iklan berbayar di Facebook, Instagram, atau YouTube. Anda juga bisa menggunakan jasa advertiser untuk memasarkan produk Anda secara online.
- Tambahkan Blog Yang Bagus Ke Situs Web Anda
Meskipun bisa memakan waktu lama, memelihara dan memperbarui blog secara teratur di situs web bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk mendapatkan traffic gratis dari mesin pencari. Ini juga menjadi cara yang baik untuk menjaga agar klien yang ada tetap mendapatkan informasi terbaru tentang bisnis, penawaran, dan penjualan produk Anda.
Blog yang ditulis dengan baik adalah cara yang bagus untuk membangun traffic situs web, membagikan pengetahuan dan juga wawasan industri Anda. Menulis konten berkualitas tinggi secara konsisten menjadi cara untuk mendapatkan peringkat pertama mesin pencari dan traffic gratis. Untuk mendapatkannya, tambahkan minimal satu blog setiap minggunya.
- Gunakan Katalog Produk Yang Terus Diupdate Secara Berkala
Jika Anda memiliki sejumlah besar produk untuk dijual di situs web Anda, atau jika bisnis Anda berbasis e-commerce, sebaiknya Anda menggunakan katalog produk yang menarik dan menempatkannya pada situs web Anda. Tanpa adanya katalog, prospek bisa dengan cepat beralih ke situs lainnya.
Katalog produk yang dibuat haruslah yang mudah ditelusuri, baik dengan istilah kata kunci maupun berdasarkan kategori produk. Terkadang klien tahu apa yang mereka inginkan, tapi di lain waktu mereka ingin melihat produk apa saja yang Anda tawarkan. Katalog yang dinamis menawarkan pengalaman pengguna terbaik.
- Tangkap Email Audiens Dengan Pendaftaran Newsletter
Mirip dengan blog pada situs web Anda, buletin email atau newsletter adalah cara yang bagus untuk membangun loyalitas klien. Jika Anda sudah memposting blog secara teratur, maka mengelola buletin email aktif bukanlah hal yang sulit. Anda hanya mengirim pesan kepada setiap pelanggan di daftar email dan mengumumkan konten blog terbaru Anda.
(https://billionairecoach.co.id/marketing/jangan-harap-bisnis-go-online-kalau-belum-punya-situs-web-yang-fungsi-dan-fiturnya-segudang)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.