Rabu, 04 Desember 2019

3 TIPS MEMBANGUN SALURAN PENJUALAN YANG MENGAGUMKAN UNTUK BISNIS ANDA

Keberhasilan dari sebuah bisnis bergantung pada strategi funnel (corong) penjualannya. Tanpa perencanaan yang tepat, kemakmuran jangka panjang menjadi sangat sulit untuk dipertahankan. Oleh karenanya funnel penjualan Anda haruslah berada di garis terdepan. Sederhananya, saluran atau proses penjualan adalah strategi yang direncanakan, dipersempit, dan diuji oleh pemilahan analitik untuk mengubah prospek bisnis menjadi pelanggan yang membayarkan sejumlah uang untuk membeli produk Anda.
Tetapi kebenaran yang sulit adalah bahwa 68% organisasi B2B gagal mengidentifikasi funnel penjualan mereka. Ini menjadi alasan sebagian besar bisnis baru berubah berantakan dalam kisaran waktu yang begitu singkat. Tentu aja Anda tidak ingin menjadi yang berikutnya kan? Jadi mari mulai menseriusi masalah ini sebelum membangun funnel penjualan Anda.

1. Sterling Landing Page

Landing page menjadi alat kesan pertama. Landing page menjadi koneksi langsung pertama antara prospek dengan bisnis Anda. Dan ketika kompetisi sudah kaku, kesan pertama bisa menjadi kesan terakhir. Pengoptimalan target dan spesifikasi promosi haruslah mencerminkan janji yang tersaji dalam iklan yang ditargetkan dan yang diklik oleh pemirsa Anda. Berikut adalah contoh pencocokan pesan untuk desain berorientasi konversi :
  1. Contoh dari pencocokan pesan yang buruk :
Iklan : “Dapatkan diskon 50% untuk Dell Inspiron 9000.”
Pesan di Landing Page : “Selamat datang di Toko Komputer Dave.”
  1. Contoh dari pencocokan pesan yang bagus :
Iklan : “Dapatkan diskon 50% untuk Dell Inspiron 9000.”
Pesan di Landing Page : “Dapatkan diskon 50% untuk Dell Inspiron 9000 di Toko Komputer Dave.”
Ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan saat membuat saluran penjualan, yaitu sebagai berikut :
  • Pesan utama haruslah sesuai dengan iklan yang ditautkan ke landing page.
  • Buat CTA menarik yang mencerminkan tantangan bisnis dari prospek Anda.
  • Tuliskan pesan yang ditargetkan pada setiap halaman agar tetap jelas dan fokus.
  • Gunakan video di landing page Anda untuk meningkatkan tingkat konversi hingga 80%.
  • Tampilkan data penggunaan produk atau layanan Anda.
  • Uji ide baru dengan pengujian A/B.
  • Jangan sambungkan lalu lintas masuk langsung untuk memimpin pembuatan atau halaman transaksional.
  • Gunakan halaman arahan klik atau referensi untuk menangkap prospek Anda.
  • Berikan deskripsi singkat tentang penawaran produk Anda.
  • Gunakan salinan persuasive agar pelanggan menemukan apa yang mereka cari.
  • Mintalah pelanggan mengontak Anda dan arahkan CTA Anda ke sana untuk memimpin halaman.
  • Pilih layanan uji coba gratis.
  • Tampilkan contoh produk Anda.
Jadi apa yang Anda peroleh dari poin-poin di atas? Landing page bagaikan real estate paling mahal untuk pertumbuhan bisnis Anda karena ini adalah tentang kesan pertama audiens atau target market Anda.

2. Live Chat Software Stack

George Bernard Shaw mengungkapkan bahwa masalah terbesar dalam komunikasi adalah ilusi bahwa itu telah terjadi. Dan untuk mengatasinya Anda bisa coba menggunakan Live Chat Software Stack. Ketika fokus Anda adalah mengubah sebanyak mungkin pengunjung menjadi pelanggan, mengapa Anda tidak memilih cara komunikasi yang paling personal? Mungkin dari sini Anda mulai memilikirkan setumpuk perangkat lunak obrolan langsung. Memang tidak ada yang bisa menahan manfaatnya yang sangat mirip dengan interaksi tatap muka.
Klien Anda tentunya ingin berkonsultasi dengan Anda tentang setiap keraguan yang mereka miliki. Ketika mereka ingin masuk, biarkanlah mereka masuk ke dalam tim Anda seperti keluarga besar. Ikatan emosional ini akan mempengaruhi kemampuan bisnis Anda dalam membangun ikatan kepercayaan. Ikatan kepercayaan yang terjalin dengan baik bisa menggerakkan klien atau konsumen untuk membayar lebih banyak kepada Anda dan tidak beralih ke kompetitor. Dan inilah yang dimaksud dengan aturan sudut pandang 80 : 20 di mana 80% bisnis modern memperoleh pendapatan dari 20% klien setianya.
Beberapa data di sini bisa digunakan untuk mendukung klaim di atas :
  • 92% pelanggan senang menggunakan layanan obrolan langsung (live chat) melalui saluran lain.
  • Puncak obrolan langsung di peringkat tingkat kepuasan pelanggan sebesar 73%.
  • 77% pengunjung tidak ingin membeli dari perusahaan yang tidak memiliki dukungan chat langsung.
  • 2,4 kali peningkatan tahunan dalam penjualan cross-selling dan up-selling.
Tetapi di mana letak perbedaannya jika semua orang menggunakan layanan ini? Itu terletak pada proses integrasi. Jangan Cuma berbicara dengan klien Anda, tapi tunjukkanlah solusinya bila diperlukan. Bedakan antara layanan Anda dan kompetitor dengan menambahkan fitur seperti berbagi layar dan penelusuran bersama. Karena sebagian besar klien Anda tidak mengetahui teknologi baru seperti yang Anda gunakan.
Popularitas live chat langsung berasal dari efisiensinya, kemampuannya dalam menanggapi audiens, dan kecepatannya melakukan multitasking. Survei pelanggan Econsultancy menemukan fakta bahwa pelanggan yang menggunakan live chat memiliki kecendurungan untuk melakukan pembelian produk, sehingga meningkatkan nilai konversi sebesar 20% dan tingkat roi sebesari 305%. Jadi jangan buang waktu Anda, segera raih peluang untuk meyakinkan target market Anda secara personal melalui funnel penjualan Anda ke bawah.

3. CRM Selalu Terhubung

Berikut adalah beberapa statistic menakjubkan tentang penggunaan alat-alat CRM secara global :
  • Lebih dari 87% bisnis online sekarang menggunakan solusi CRM berbasis cloud.
  • 60% dari bisnis skala kecil dan menengah sekarang menggunakan alat CRM sebagai dukungan untuk pemasaran email.
  • Penggunaan CRM meningkat dari 56% di tahun 2013 mencapai 74% di tahun 2015 hanya dalam kurun waktu 2 tahun.
  • Produktivitas penjualan meningkat sedikitnya 15% saat tenaga penjualan mendapatkan akses ke alat CRM melalui ponsel mereka.
  • ROI mencapai 4 kali lebih tinggi dengan alat-alat CRM (bisnis mendapatkan sekitar $5,5 ketika menghabiskan anggaran sebesar $1.
  • Sekitar 74% bisnis owner mengungkapkan bahwa CRM memberikan mereka kemudahan dalam mengakses data pelanggan.
Sekarang setelah membaca poin-poin di atas, Anda mungkin mulai berpikir bahwa menggunakan solusi CRM yang multiguna bisa bermanfaat besar bagi bisnis Anda. Pemikiran tersebut 100% benar karena ketika perangkat lunak CRM terintegrasi dengan alat obrolan langsung (live chat tools), ini menjadi senjata terbaik untuk menangani pertanyaan pelanggan secara real-time.
(https://billionairecoach.co.id/funneling/3-tips-membangun-saluran-penjualan-yang-mengagumkan-untuk-bisnis-anda)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.