Selasa, 02 Januari 2018

Pengetahuan hari Ini Bertambah Pengetahuan Penjualan

Saya baru mengetahu ternyata Copywriting sangat penting dalam penjualan dan bisa meningkatan klosing penjualan. Saya merasa perlu untuk bisa membuat copywriting yang hebat dan ini bisa dipelajari.

Ini sebenarnya sekedar untuk catatan pribadi. Saya mengenal istilah Copywriting saat belajar internet marketing. Saya belajar otodidak bagaimana membuat blog dari blogger sejak tahun 2007 hingga sekarang 2017 saya masih terus berusaha supaya aktif menulis. Termasuk tulisan ini. Dan diperjalanan belajar itu saya menemukan istilah Copywriting. Dan Copywriting sangat penting dalam proses penjualan.

Saya belajar dari Dewa Eka Prayoga lewat youtube. Copywriting bermain di dua hal : 1. Struktur tulisan dan 2. Psikologi pembaca.

Copywriting yaitu segala sesuatu yang digunakan untuk mempromosikan produk anda melalui media apapun yang dipilihnya untuk jualan. Jadi Copywriting adalah segala hal yang berkaitan dengan tulisan yang bertujuan untuk mempromosikan produk anda.

Pengetahuan yang kedua saya dapat dari Qodrisyah (pakar persuasi terselubung), melalui youtube-nya tentang 9 kata paling membujuk, meliputi :

  1. Anda
  2. Menghemat
  3. Mudah
  4. Cinta
  5. Terbukti
  6. Segera
  7. Mengapa
  8. Rahasia
  9. Bagaimana
Saya susun supaya mudah mengingat :
Bagaimana>Cinta>Segera>Terbukti
Rahasia>Mengapa>Anda>Mudah>Menghemat

4 kunci sukses persuasi terselubung. 4 Cara Mudah Agar Anda 
1. Outcome. 
Sebelum anda melakukan persuasi harus mengetahui outcomenya/tujuan jelas. Anda harus mengetahui persisi apa yang anda inginkan terjadi setelah anda membujuknya atau mempersuasinya.

2. Rapport.
Membangun hubungan akrab dan dekat dengan orang lain. Anda akan kesulitan mempengaruhi orang lain bila anda tidak memiliki hubungan yang baik dengan orang lain. Pastikan sebelum membujuknya anda sudah membangun hubungan baik dengan orang itu.

3. Sensory Acuity
Kepekaan Inderawi. Anda harus peka, harus jeli, tahu kapan saat yang paling tepat untuk memasukan sugesti atau pesan kepada orang itu. Anda harus tahu persis perubahan-perubahan emosinya,perubahan-perubahan fisiologinya. Latih kepekaan inderawi anda.

4. Flexibility
Anda harus memiliki fleksibilitas yang tinggi. Jika satu cara belum berhasil maka cari cara lain sampai berhasil. Bila cara itu sudah berhasil maka teruskan cara itu sampai cara itu tidak berhasil lagi.

Semoga bermanfaat buat Anda juga. Dan yang terpenting bisa dipraktekkan.

Terimakasih

Salam Persahabatan
Sunaryo Saripudin S.Pd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.