Senin, 12 Juli 2010

Bagaimana Target Dan Tindakan untuk Berhasil

Apakah Anda sudah memahami sebuah kenyataan bahwa internet merupakan salah satu potensi yang bisa dipilih sebagai sumber penghasilan tambahan tanpa harus memerlukan kehadiran Anda.

Apakah Anda sudah melihat semua waktu yang dimiliki orang seusia Anda adalah sama? Apakah keberhasilan mereka sama dengan Anda?

Saya melihat orang seusia saya ada yang lebih maju, lebih kaya, punya jabatan lebih tinggi, punya penghasilan lebih besar dari saya. Banyak juga yang kondisinya lebih parah dari saya dari banyak segi. Yang lebih para dari sayalah yang justru jumlahnya lebih banyak.

Anda mungkin bisa melihat hal yang sama seperti apa yang saya amati. Ada yang lebih berhasil dari Anda, ada juga yang justru hidupnya gagal. Padahal Anda dan mereka punya waktu yang sama yaitu 24 jam sehari, 7 hari seminggu, dan 52 minggu setahun.

Mengapa hasilnya bisa berbeda? Dari kasus ini Anda mungkin melihat bahwa orang yang lebih sukses mampu melakukan sesuatu lebih banyak pada waktu yang sama. Atau orang yang lebih sukses mampu melakukan sesuatu yang sama dengan waktu lebih sedikit.

Apa maksudnya?
Untuk melihat contoh kasus tersebut sebenarnya sangat bisa ditebak karena perhitungannya masuk akal, logis.

Melakukan sesuatu lebih banyak pada waktu yang sama. Misalnya si A, si B, dan si C sama-sama diminta memindahkan batu bata dari lokasi merah ke lokasi kuning.

Semuanya diberi waktu 1 jam. Mereka semua sama-sama menghabiskan waktu 5 menit tiap satu kali memindahkan batu bata dari lokasi merah ke lokasi kuning.

Tetapi kemampuan mereka membawa banyak bata terlihat berbeda karena mungkin tenaga mereka berbeda.

Si A mampu membawa bata sebanyak 20 buah tiap kali bawa.
Si B mampu membawa bata sebanyak 15 buah tiap kali bawa.
Si C mampu membawa bata sebanyak 10 buah tiap kali bawa.

Hasil masing-masing tentu berbeda dan bisa dilihat sebagai berikut:
1 jam = 60 menit........mereka menghabiskan waktu 5 menit tiap satu kali memindahkan batu bata. Jadi mereka melakukan 12 kali dalam 1 jam.

Hasilnya sebagai berikut :
Si A mampu bawa 20 batu bata = 20 x 12 = 240 bata
Si A mampu bawa 15 batu bata = 15 x 12 = 180 bata
Si A mampu bawa 10 batu bata = 10 x 12 = 120 bata

Lihatlah siapa yang paling banyak memindahkan batu bata? Jawabannya si A. Waktu sama tapi hasil berbeda. Inilah contoh sederhananya.

Anda sudah melihatnya dari apa yang baru saja saya tunjukan kepada Anda. Yang satu lebih banyak dari yang lain.

Uraian yang tadi sudah Anda lihat mengingatkan saya kepada apa yang saya pernah dapatkan dari buku-bukunya Peter Spann, Bradley C. Sugar, Roger Hamiltin, Robert G. Alent, Mark Victor Hansen, Robert T.Kiyosaki, Tung Desem Waringin yakni faktor kali dan pendapatan pasif.

Saya jadi teringat juga dengan sistem bisnis waralaba Alfa Mart, Mc Donald, Sturbuck, Indomart, Wall Mart, CFC, KFC, Donking Donuts, dan bisnis waralaba lainnya.

Pemilik-pemilik waralaba itu telah membuat mereka berhasil dan keberhasilannya sangat jelas memanfaatkan faktor kali dan pendapatan pasif.

Faktor kali sebagaimana yang saya pahami adalah salah satunya terkait dengan melakukan sesuatu lebih banyak dalam waktu yang sama baik dengan menggunakan uang orang lain, waktu orang lain, atau tenaga orang lain.

Pendapatan pasif sebagaimana yang saya pahami adalah bagaimana uang tetap mengalir kepada kantong Anda tanpa harus menuntut keterlibatan Anda atau keberadaan Anda di sana.

Dengan internet saya melihat bahwa saya bisa memiliki faktor kali atau memiliki pendapatan pasif. Saya melihat internet bisa melakukan semua itu meskipun dengan fasilitas gratisan.

Saya sangat yakin bahwa meskipun Anda saat ini belum sepenuhnya menyadari kehebatan internet tetapi suatu saat Anda akan merasakannya. Karena jaman sudah berubah.

Bukan jaman industri lagi tetapi jaman informasi (jaman internet) dimana di jaman ini sudah banyak yang mampu menghasilkan uang milyaran padahal usianya masih belasan tahun.

Dan kejadian tersebut adalah hal yang sangat mustahil diraih oleh anak belasan tahun pada jaman industri. Jaman internet menjadikan jarak seluruh dunia berubah menjadi hitungan detik.

Pertama kali saya meyakini kenyataan ini adalah tahun 2007 akhir yaitu pada saat saya mulai lebih intensif untuk mengenal internet khusunya blog.

Saya semakin tertarik ketika salah satu teman saya sudah mendapat beberapa dolar dari blognya.

Sejak juni 2010, setelah pakum sekitar 1 tahun, saya kembali aktif ngeblog. Ada terget yang ditetapkan.

Target saya adalah : 2 Februari 2012
  1. Unit download saya sudah di download sebanyak 100.000.000 (seratus juta down load)
  2. Iklan PPC yang saya pasang di seluruh blog saya sudah dapat 1000 klik perhari
  3. Sudah dapat 40.000 (empat puluh ribu) donatur
  4. Sudah punya data email 100.000
Untuk meraih target itu ada beberapa Strategi yang saya lakukan :
  1. Punya unit download minimal 10.000 download
  2. Punya 10 grup blog. Blog Niche Market, blog mass Market (satu grup terdiri dari 1 blog niche dan 10 blog lapis 2 yang mass market)
  3. Punya 1 blog untuk merekrut membershif atau donatur (Blog kabarmu penyedia contoh pidato) yang di link oleh 1000 (seribu) blog lain.
  4. Menyediakan 50 ebook/laporan gratis, 500 contoh pidato yang dapat di tukar dengan data email pengunjung.
Dari 4 strategi itu, jika memungkinkan maka dikombinasikan dalam satu blog membidik 4 terget saya.

Jika Anda belum punya blog atau belum bisa membuat blog silahkan pelajari cara membuat blog.

Jika Anda ingin menguasai cara membuat konten atau tulisan untuk blog Anda silahkan pelajari cara membuat konten.

Jika Anda belum mengetahui apa saja yang bisa jadi sumber uang blog Anda silahkan dapatkan sumber uang blog Anda.

Jika Anda belum tahu bagaimana menjadikan blog Anda banyak pengunjung silahkan pelajari teknik SEO atau promosi blog.

Saat saya menulis postingan 12 juli 2010 ini beberapa pencapaian dari taktik saya antara lain :

Strategi : Punya 10.000 unit download
Pencapaian : 100 unit download (kurang 9.900 unit download)
---------------------------------------------------
Strategi : Punya 10 grup blog (1 grup= 1 blog niche; 10 blog mass market)
Pencapaian : 1 grup masih dalam proses penyelesaian.
---------------------------------------------------
Strategi : Punya 1 blog untuk merekrut membershif atau donatur (kabarmu di link 1000 blog)
Pencapaian : 16 link (lihat di blog)
---------------------------------------------------
Strategi : Punya 50 ebook dan 500 contoh pidato
Pencapaian : Punya 7 ebook dan 100 contoh pidato siap download
Mau lihat daftar ebook karya saya? klik disini
Mau lihat koleksi 100 contoh pidato? klik disini.
---------------------------------------------------

Pencapaian target hingga sekarang bisa Anda dilihat sebagai berikut :
Dari kumpul blogger saya sudah dapat transfer 4 kali
Dari Adsense Camp saya sudah dapat transfer 1 kali dan sebentar lagi yang ke-2 kalinya
Dari Ziddu sudah dapat lebih dari2,5 dollar dan sebentar lagi mencapai 3 dolar

Memang Anda melihat pencapaian ini masih jauh dari harapan, tetapi yang membuat saya bahagia adalah justru langkah-langkah saya ini sudah memperlihatkan hasil.

Langkah berikutnya hanya tinggal mengoptimalkan atau menambah kuantitas dari semua langkah yang sudah saya lakukan.

Tunggu kabar terbaru dari perkembangan progres pencapaian saya dan mari kita belajar bersama. Sambil belajar sambil mendapat penghasilan.

Anda mungkin punya pandangan lain atau pendapat berbeda dengan saya? Bagaimana tanggapan Anda terhadap tulisan ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.