Selasa, 09 Februari 2010

Membangun Kepercayaan Dalam 3 Detik Pertama

Apakah Anda akan curhat masalah pribadi Anda kepada orang yang tidak Anda percayai?Apakah Anda akan membeli sesuatu kepada orang yang tidak Anda percayai? Apakah Anda akan menitipkan sesuatu kepada orang yang tidak Anda percayai? Tentu tidak. Anda mungkin tidak akan melakukan semua itu karena takut tertipu, takut dibohongi.

Mana orang yang lebih Anda percayai?
Ada dua orang yang ngomongnya selalu tinggi. Dalam obrolannya, keduanya mengaku punya tanah 5 hektar, punya rumah mewah di pondok indah, punya banyak perusahaan, penghasilannya puluhan juta perbulan.

Orang pertama memakai pakaian bermerk dengan kemeja tangan panjang dimasukkan rapi. Turun dari sebuah mobil menenteng buku. Dipinggang terlihat HP komunikator keluaran terbaru.

Orang kedua memakai kaos oblong sedikit kumel dan ada noda menempel dikaos bagian lengan, memakai celana panjang yang sebagian jahitannya terlihat bekas jahitan tangan. Turun dari motor bebek kotor sepertinya jarang dicuci.

Kesan pertama saat melihat kedua orang tadi tentu lain. Anda akan menyangka orang pertama adalah orang yang sukses, orang berada/kaya. Orang kedua hanya omong kosong.

pertama kali orang akan melihat apa yang tampak. Apa itu? Penampilan. Orang akan percaya atau tidak, pertama kali adalah lewat penampilan Anda. 3 detik pertama saat orang melihat Anda adalah saat orang mempersepsikan diri Anda siapa.

Penampilan sangat vital bagi kepentingan bisnis. Sangat menentukan keberhasilan khususnya diawal-awal waktu. Anda akan lebih mudah menjalin hubungan dan membangun relasi dengan memperhatikan penampilan Anda.

Anda perlu tahu juga bahwa meskipun demikian tidak menutup kemungkinan orang yang berpenampilan meyakinkan tadi justru kondisi sebenarnya bisa jadi sebaliknya. Ini akan Anda ketahui setelah melalui proses hubungan atau komunikasi berikutnya dengan orang ini.

Apa tanggapan atau komentar Anda setelah membaca tulisan ini!

------------------------------------------
Perhatian!!
Bagaimana Anda bisa membuat loncatan pendapatan hingga jutaan perbulan bisa ditempuh hanya dalam 4 tahun sejak Anda memimpikannya?
Dapatkan laporan pengalaman saya sekarang dalam ebook Ciptakan Uang Deras Anda.

Agar Anda Tercerahkan dan Menemukan Resep Segar
Menciptakan Arus Uang Anda,
Dapatkan Gratis Newsletter dari saya :
Silahkan Klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.