Home - My Buku - Kang Sun & Tokoh Dunia - Kang Sun &Tokoh Milyarder - Catatan Kang Sun - Facebook
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


VIDEO KANG SUN - KONSPIRASI - ILUMINATION - GARDA NKRI - SAPA DUNIA -

Selasa, 09 Februari 2010

Apa Bahaya Kata ‘Mudah-Mudahan’ Bagi Masa Depan Anda?

Suatu hari, Ciputra mendapatkan jawaban yang kurang memuaskan dari seorang eksekutif muda yang juga stafnya. Setiap kali ditanya Ciputra selalu mendapat jawaban,”mudah-mudahan, pak”. Jawaban itu ditertawakan oleh Ciputra sambil berujar,”Jangan anda katakan mudah-mudahan. Anda harus mengatakan saya harus bisa. Harus demikian. Apa yang anda pikirkan itulah yang akan terjadi. Kalau anda mengatakan anda bisa, itu akan bisa. Kita harus yakin...” Demikian jawaban Ciputra kepada stafnya.

Saya melihat di dalam kata’mudah-mudahan’ terkadung rasa ragu /kurang yakin. Perasaan kurang yakin inilah yang berbahaya bagi mimpi Anda. Saya melihat Ciputra mengetahui makna dari setiap kata-kata secara mendalam sehingga beliau melarang stafnya mengatakan kata ‘mudah-mudahan’.

Kelihatannya sederhana namun dampaknya luar biasa. Bisa jadi dapat menentukan dua sisi antara berhasil dan tidak. Anda sudah tepat jika mulai sekarang membuang kata ‘mudah-mudahan’.

Ciputra adalah seorang pemimpi. Mimpinya besar-besar dan bahkan diluar jangkauan manusia umumnya. Tetapi justru mimpi itulah yang selalu membuatnya tetap “hidup” bahkan dalam usianya yang sudah tidak muda lagi. Saya berharap kita sebagai orang yang masih berusia muda-muda jangan kalah optimis oleh beliau. Malu dooooooong!!

“Bermimpi dan wujudkan!” itulah salah satu kalimat yang diucapkan oleh Ir. Ciputra dalam buku Ciputra’s Way, Praktik Terbaik Menjadi Entrepreneur Sejati yang ditulis oleh Andrias Harefa dan Eden Ezer Siadari.

“Mimpikanlah apa yang anda inginkan. Inginkan apa yang anda impikan. Bangunlah keyakinan bahwa itu bisa anda peroleh melalui kerja keras yang terpokus. Ceritakanlah kepada diri sendiri dan teman-teman dekat apa yang anda inginkan dan kerjakan. Dan bertindaklah mulai saat ini untuk mewujukannya.” Inilah nasehat buat Anda hari ini dari Ciputra. Semoga ketularan nasib jadi seorang miliarder...ehmmmm.

------------------------------------------
Perhatian!!
Bagaimana Anda bisa membuat loncatan pendapatan hingga jutaan perbulan bisa ditempuh hanya dalam 4 tahun sejak Anda memimpikannya?
Dapatkan laporan pengalaman saya sekarang dalam ebook Ciptakan Uang Deras Anda.

Agar Anda Tercerahkan dan Menemukan Resep Segar
Menciptakan Arus Uang Anda,
Dapatkan Gratis Newsletter dari saya :
Silahkan Klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.