Selasa, 19 Januari 2010

Bagaimana Menjadikan Anda Lebih Sukses Dibandingkan Teman Anda

Anda tentu sudah menyadari dan melihat ternyata ada orang yang bisa lebih cepat sukses dibading teman-temannya yang lain.

Anda mungkin pernah melihat sekelompok orang namun salah satu diantara mereka lebih berhasil dibading yang lainnya.

Ia bisa membeli mobil sementara teman-temannya yang lain belum bisa. Ia bisa berpenghasilan jutaan perbulan sementara temannya yang lain untuk jajan pun masih kesulitan.

Tentu ada penyebab yang menjadikan semua itu terjadi. Pasti ada perbedaan yang bisa Anda amati baik dari pola pikir, mental, ucapan dan tindakan mereka masing-masing.

Ketika saya masih duduk dibangku sekolah dasar, saya sering membeli es goyang. Saya sangat menyukai es tersebut dicampur cairan coklat.

Pedagang tersebut biasa mangkal di halaman depan sekolah setiap waktu istirahat. Karena seringnya membeli, sampai-sampai pedagang itu mengenal saya.

Saya menginjak bangku SMP orang itu masih dagang es goyang dan ternyata ia masih mengenal saya. Ia selalu menyapa saya jika ketemu.

Saya menginjak SMA pun masih berjualan es goyang. Setelah saya pergi ke Bandung untuk kuliah di Universitas Pendidikan Indonesia dengan jurusan pedidikan Arsitektur, saya tidak lagi bertemu dengan beliau.

Saya berjumpa lagi secara tidak sengaja dengan beliau sekitar 6 tahun kemudian sesudah saya menjadi kepala pengelola salah satu pasar swasta di Kabupaten Bekasi.

Saya bertemu dengan beliau ketika saya sedang bermain kerumah orang tua saya. Sedang apa ia saat bertemu dengan saya? Ia bertemu dengan saya masih mendorong gerobak es goyang.


Jadi sejak saya duduk di bangku SD hingga saya lulus, menikah dan punya anak, ternyata Orang tersebut masih berjualan es goyang. Beliau masih kenal degan saya hingga sekarang.

Saya sudah mencapai posisi puncak di sebuah pasar swasta sebagai kepala pengelola, sementara orang itu masih setia dengan gerobak es goyangnya.


Ada banyak sebenarnya yang bisa Anda dapatkan cerita dari saya. Tetapi saya akan menceritakan satu lagi kepada Anda.

Belum lama (Desember 2009), saya bertemu dengan teman saya se-angkatan yaitu angkatan 1997. Hanya saja ia beda jurusan dengan saya.

Saya mengambil teknik bangunan program Arsitektur sedangkan beliau mengambil jurusan teknik mesin. Namanya tidak akan saya sebutkan untuk menjaga privasi.

Ketika saya tanya,”Kamu sudah punya anak berapa?”. Spontan ia menjawab. “Jangankan buat nikah, buat jajan diri sendiri saja masih repot!!”.

Itulah salah satu jawaban singkat yang keluar dari bibir beliau. Saya pun tidak melanjutkan lagi membahas masalah yang menjurus ke hal tersebut dan megalihkannya ke masalah-maslah lainnya. Tukar pikiran…sih tepatnya.

Ada perbedaan mencolok Antara saya dan teman saya…(maaf bukannya membandingkan). Saya hanya merasa kok bisa sih beliau seperti itu padahal orangnya pintar.

Saya sudah punya Anak dua, yang satu di SDIT kelas 1 dan yang satu lagi (saat menulis uraian ini-januari 2010) berusia 2,5 tahun sementara beliau menikah pun belum.

Saya sudah punya mobil sementara beliau mendapatkan uang untuk jajan sendiri saja katanya susah bukan main. Apa yang membedakan semua ini?

Saya tidak hendak membandingkan saya lebih berhasil atau tidak, dibading teman saya. Saya hanya menyinggung sepintas sebagai contoh. Sebenarnya banyak orang lain yang mengalami hal serupa.

Anda sangat mungkin bisa sukses lebih cepat dibanding teman-teman Anda. Saya pun demikian.
Saya mengukur keberhasilan saya secara diam-diam dengan teman-teman saya satu pergaulan dikampung saya. Lalu saya secara diam-diam juga membandingkan dengan teman-teman se-SMP, se-SMA dan Se-Kuliahan. Di antara beberapa teman saya bersyukur bisa jauh lebih maju.

Pada awalnya saya tidak memahami mengapa semua itu bisa terjadi.

Sejak tahun-tahun awal kuliah saya mulai senang membaca. Bahkan hingga sekarang pun tahun 2010, buku adalah barang wajib yang harus saya bawa kemanapun saya pergi, kecuali ke toilet...he...he...he....Anak saya pun yang pertama (perempuan), yang sekarang kelas 1 SDIT, sudah mulai ketularan saya-senang membaca. Alhamdulillah.

Saya membaca buku-buku motivasi, biografi sukses, rahasia kaya/jutawan, manajemen, ilmu komunikasi, publik speaking, dsb,termasuk makalah-makalah. Mendengarkan audio visual, menonton film-film motivasi dan inspirasi, dsb.

Inilah yang selama ini saya lakukan. Hasilnya, sekarang saya punya penghasilan lumayan besar sehingga bisa membangun rumah sendiri, punya kebun pete, dan punya mobil.

Saya terinspirasi, termotivasi dan terprovokasi oleh informasi-informasi dari buku-buku tersebut sehingga pikiran, perasaan dan tindakan saya mengatarkan saya kepada hasil seperti sekarang.

Supaya Anda bisa sukses lebih cepat dibanding teman Anda maka pertama Anda harus mengubah diri Anda-dari dalam.

Anda harus mengawalinya dengan mengubah pikiran Anda dari serba terbatas menjadi serba tidak terbatas. Kata-kata,’tapi’, ‘tidak mungkin’,’mustahil’ harus anda hapus dari pikiran Anda dan menggantinya dengan ‘Semua mungkin terjadi’,’saya pasti bisa’, dan kata-kata senada lainnya.

Lalu membangun ‘hati’ Anda atau perasaan Anda. Ketika Anda memimpikan sesuatu maka bukan hanya didalam pikiran melainkan Anda juga harus bisa merasakanya ketika berhasil dan ketika tidak berhasil. Anda bisa mengelola perasaan/batin anda menjadi batin yakin.

Anda akan sanga terkejut bahwa ternyata Anda menjadi sangat yakin dan percaya diri untuk meraih apa yang selama ini Anda impikan karena semua itu ternyata sangat bisa.

Anda akan semakin terkejut karena orang biasa-biasa saja seperti saya bisa mewujudkan impian bahkan melampauinya. Ebook yang saya beri judul ciptakan uang deras Anda, akan menunjukkan kepada Anda bagaimana saya menjalani semua proses itu.

Ebook ini saya susun berdasarkan pengalaman saya hingga saya akhirnya bisa berpenghasilan jutaan perbulan (6 s/d 8 juta perbulan) hanya dalam waktu sekitar 4 tahun, Sebenarnya mulai dari tahun kedua (2006) penghasilan saya diatas 2 jutaan perbulan.

Supaya Anda bisa sukses lebih cepat dibanding teman-teman Anda maka Anda harus terlebih dahulu membangun diri Anda dari dalam.

Bacalah buku-buku apa saja yang bisa memotivasi anda, buku yang bisa menginspirasi Anda, buku yang bisa memprovokasi Anda. Jangan sayang mengeluarkan biaya untuk kemajuan Anda.

Saya memberanikan diri membeli buku yang harganya puluhan hingga ratusan ribu bahkan lebih (50 ribu s/d 300 ribu) untuk mendapatkan FORMULA yang benar-benar bisa membuat saya punya sumber uang yang deras buat saya.

Dari buku yang Anda baca itulah Anda akan menemukan benang merah rahasia yang akan mengatarkan Anda sukses lebih cepat dan lebih banyak penghasilan.

Cara-cara yang bersifat teknis menurut saya adalah hal yang gampang untuk dilakukan. Yang sulit adalah membangun diri sendiri terlebih dahulu sehingga memiliki semangat yang terus menggelora, konsisten, memiliki tekad yang tak pernah kendur, mental baja yang tidak pernah mengkerutkan rasa percaya diri dalam kondisi apapun, rasa optimisme yang terus menyala sehingga terus bertindak dalam jalur impian Anda walau realitas terasa mustahil.

Semoga uraian ini bermanfaat.

Terima Kasih
Atas Kunjungan Anda

Apa tanggapan Anda mengenai tulisan ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.