Home - My Buku - Kang Sun & Tokoh Dunia - Kang Sun &Tokoh Milyarder - Catatan Kang Sun - Facebook
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


VIDEO KANG SUN - KONSPIRASI - ILUMINATION - GARDA NKRI - SAPA DUNIA -

Sabtu, 03 Oktober 2009

Jaman baru Paska Kiamat 2012

Kiamat 2012 bukan berarti hancurnya seluruh jagat raya (Kiamat Kubro), melainkan ungkapan untuk mewakili terjadinya suatu perubahan atau peristiwa dahsyat yang salah satunya akan memusnahkan makluk manusia..yang isunya hanya tersisa 10% dari total penduduk dunia yang mencapai sekitar 6 milyar.

Dulu, pada tahun 1999, ada prediksi yang mengatakan bahwa pada tanggal 9 bulan 9 tahun 1999 akan terjadi kiamat. Dan pada akhirnya prediksi tersebut meleset. Namun sekarang muncul kembali prediksi kiamat semenjak tahun 2006.Semua berawal ketika History Channel pernah menayangkan sebuah film dokumenter mengenai ramalan suku Maya mengenai tahun 2012. Prediksi akhir zaman pada tahun 2012 juga tercatat dalam kitab kuno bangsa Tiongkok.

Akhir waktu

Sumber munculnya ramalan kiamat pada tahun 2012 diambil berdasarkan perhitungan kalender suku Maya. Menurut kalender doomsday1tersebut bulan Desember 2012 menandakan berakhirnya sikllus baktun dari Mesoamerican Long Count Calendar. Titik mulai berjalannya perhitungan Long Count , tercatat tanggal 11 atau 13 Agustus 3114 BC menurut kalender Gregorian, menandakan akhir siklus dunia lama sekaligus awal kehidupan baru. Perhitungan Long Count menyatukan unit waktu dalam angka 20, 20 hari menjadi satu uinal, 18 uinal membuat satu tun, 20 tun membuat satu katun. Dan 20 katun (atau 144.000 hari) membuat satu baktun. Setelah 13 baktun, perhitungan akan di –reset dan sistem yang di gunakan bakal naik menuju level yang lebih tinggi. Saat ini prediksi korelasi yang paling mutakhir berakhirnya 13 baktun antara kalender Maya dan Gregorian jatuh pada tanggal 21 atau 23 Desember 2012.

Menurut analisa suku Maya, pada tanggal tersebut akan terjadi titik balik musim dingin tahunan saat belahan Bumi utara berada di titik terjauh dari matahari, sehingga durasi siang hari akan menjadi sangat singkat. Matahari bakal menghalangi titik pusat pemandangan Bimasakti dari Bumi. Peristiwa yang hanya terjadi setiap 26.000 tahun sekali ini konon bakal menyebabkan goncangan pada rotasi Bumi. Namun suku Maya tidak sepenuhnya memprediksikan tahun 2012 sebagai akhir dari segala kehidupan. Malah berkahirnya 13 baktun lebih condong di gambarkan sebagai awal mula dari sebuah era baru. Yang sedikit membuat ngeri adalah masa peralihan antara era lama dan era baru, dimana entah akan terjadi peristiwa seperti apa dalam masa transisi tersebut.

  • Era baru

Banyak yang percaya bahwa akhir dari Long Count akan mengakibatkan perubahan besar-besaran secara global, dan menjadi awal dari era baru. Dan tanggal akhir Long Count menjadi subjek pembahasan Frank Walters dalam buku-bukunya. Salah satunya menghubungkan perhitungan suku Maya dengan prediksi suku Hopi (salah satu suku Indian Amerika yang juga meramalkan akhir zaman). Penulis bernama Daniel Pincbeck mempopulerkan konsep era baru dan mengaitkannya dengan keberadaan alien, dalam bukunya yang berjudul “2012 : The Return of Quetzalcoatl” yang di luncurkan pada tahun 2006. Pinchbeck berargumen bahwa akhir zaman bukanlah akhir dari dunia secara kehancuran material, melainkan transisi besar dalam perilaku manusia. Semir Osmanagis selaku arkeolog yang mempopulerkan piramid Bosnia, memaparkan bahwa pada tahun 2012 nanti DNA manusia bakal beralih menuju tingkat yang lebih tinggi. Saat itum sebagian besar manusia bakal memiliki keahlian telepati dan bahkan telekinesis.

badai-matahari

  • Prediksi secara Sains

Tidak hanya ramalan atau predikisi dari suku kuno dan penulis fiksi belaka yang menjabarkan sesuatu akan terjadi pada tahun 2012. Dunia sains juga berusaha untuk memecahkan prediksi akhir zaman dengan melakukan segala cara. Salah satunya adalah dengan memunculkan konsep geomagnetic reversal, atau lebih populer dengan sebutan teori polar shift, yang memprediksikan terjadinya sebuah ledakan solar yang luar biasa. Kekuatannya konon setara dengan 100 juta bom atom. Di sisi lain, NASA memperkirakan akan terjadi badai matahari maksimal antara tahun 2010 sampai 2012. Badai matahari terjadi karena timbulnya ledakan besar di atmosfer matahari, dimana kekuatannya konon mencapai 60 juta kali ledakan bom atom. Penyebab lain badai matahari adalah Corona Mass Ejection dimana matahari melontarkan partikel proton dan elektron dengan kecepatan tinggi, sebagai akibat dari aktivitas magnetik matahari. Badai matahari dapat meningkatkan panas di Bumi sampai 30% dari kondisi normal. Badai matahari terakhir terjadi pada tanggal 1 September 1859 dimana jaringan telegram mengalami kerusakan parah akibatnya. Badai matahari 2012 kabarnya akan menghasilkan dampak destruktif yang jauh lebih besar, yaitu merusak satelit beserta jaringan komunikasi.

doomsday_magnetic1

  • Teori Planet Nibiru

Sejak tahun 1990, sebuah fenomena mengenai prediksi akan bertabrakannya Bumi dengan sebuah planet yang sama besarnya terus merebak. Planet yang di juluki Nibiru atau Planet X atau Wormwood tersebut, konon akan bertabrakan dengan Bumi pada tahun 2012. Nancy Lieder merupakan salah satu pemercaya teori kiamat akibat planet Nibiru. Pendiri website ZetaTalk tersebut mengaku bahwa dia mendapatkan kontak dari makhluk luar angkasa bernama Zeta. Ia merasa dirinya dipilih dari sekian banyak manusia sebagai penyampai pesan bahwa Bumi kelak akan menghadapi bahaya besar. Tetapi teori planet Nibiru di bantah keras oleh banyak ilmuwan, Alasan yang mendasar adalah planet sebesar Bumi yang mendekat ke orbit Bumi seharusnya dapat terdeteksi dan terlihat oleh mata telanjang, layaknya planet Venus dari Bumi.

doomsday_kbo2

(Sumber : http://grandia13.dagdigdug.com/index.php/2009/09/11/kiamat-2012/)



Inilah Info-Info Terlengkap Seputar Isu Kontroversial -KIAMAT 2012 :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.