Home - My Buku - Kang Sun & Tokoh Dunia - Kang Sun &Tokoh Milyarder - Catatan Kang Sun - Facebook
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


VIDEO KANG SUN - KONSPIRASI - ILUMINATION - GARDA NKRI - SAPA DUNIA -

Kamis, 26 Maret 2009

Formula Membentuk Karakter Tangguh (1)

Oleh : Sunaryo Saripudin S.Pd.

Untuk membentuk sebuah karakter maka anda harus mengenal 4 unsur karakter. Hal ini akan membantu dalam prosesnya. Melalui proses pendidikan, pelatihan dan pembinaan yang akan anda lakukan nanti maka anda sudah bisa menggambarkan bagaimana metode dan muatan didalamnya.
4 Unsur karakter itu terdiri dari karakter baik dan buruk, karakter kuat dan lemah. BAIK - BURUK - KUAT - LEMAH.

Dari 4 unsur tersebut akan menghasilkan 4 karakter yang masing-masing memiliki dampak tertentu atau spektrum yang berbeda. Mari kita lihat masing-masing kombinasinya.

Pertama, BURUK + LEMAH
Seseorang yang mengancam maka jika ia sakit tentu tidak bisa berbuat apa-apa. Jika menyuruh orang tapi tidak punya pengaruh atau tidak punya uang untuk membayar orang tentu tidak akan ada orang yang mau. Orang seperti ini tentu bisa dianggap tidak ada dampaknya sama sekali. Bikin onarpun tidak terlalu berbahaya.

Kedua, BURUK + KUAT
Badannya kekar dan tinggi besar ditambah pengaruhnya sangat kuat sehingga anak buahnyapun selalu menuruti apa kata dia. Bayangkan jika akhlaknya buruk. Bisa jadi ketika ada masalah dengan orang lain " pukul dulu baru urusan belakangan". Bahkan ia bisa membayar para pembunuh bayaran untuk melenyapkan seseorang. Orang yang memiliki karakter ini tentu sangat berbahaya.

2 Kombinasi lainnya yaitu kombinasi karakter BAIK + LEMAH dan kombinasi karakter BAIK + KUAT silahkan baca kelanjutannya Formula Membentuk Karakter Tangguh (2-habis).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.