Home - My Buku - Kang Sun & Tokoh Dunia - Kang Sun &Tokoh Milyarder - Catatan Kang Sun - Facebook
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


VIDEO KANG SUN - KONSPIRASI - ILUMINATION - GARDA NKRI - SAPA DUNIA -

Jumat, 27 Maret 2009

Formula Membentuk Karakter Tangguh (2-habis)

Pada artikel sebelumnya sudah dilustrasikan mengenai karakter BURUK + LEMAH dan
karakter BURUK + KUAT. Pada atikel ini saya mencoba untuk menyajikan pula kelanjutannya yaitu kombinasi karakter BURUK + LEMAH dan kombinasi karakter BURUK + KUAT. Anda boleh memberikan contoh lainnya untuk memperkaya khasanah ini.

Ketiga, BAIK + LEMAH
Seorang ustadz, ketika ia mengajak orang untuk berbuat baik atau berkumpul maka ketika ia tidak punya pengaruh maka hasilnyapun tidak efektif. Ia tidak akan didengar orang. Yang mendengar mungkin ada tapi bisa jadi jauh dari yang diharapkan.
Seorang yang baik tapi miskin ketika ia diminta oleh tetangganya yang tertimpa musibah atau kelaparan tentu tidak bisa membantu apa-apa. Pada posisi ini tentu niat baik saja tidak cukup. Tidak cukup memerintahkan mereka untuk 'sabar'. Masa orang lapar disuruh 'sabar'..he..he.

Keempat, BAIK + KUAT
Nah ini dia karakter yang ideal, baik dan kuat. Orang baik dan kuat, generasi inilah yang diharapkan. Orangnya baik ditambah pula ekonominya mapan (kaya) dan pengaruhnya kuat dimasyarakat maka apapun ajakannya maka biasanya dituruti. Jika ia juru dakwah maka dakwahnya akan efektif. Jika ia tokoh masyarakat maka ketokohannya akan membawa manfaat dan perubahan menjadi lebih baik.
Sebaliknya Orang yang KUAT secara jabatan, misalnya, tetapi BURUK secara akhlak, sangat mudah bagi mereka untuk melakukan KORUPSI atau Manipulasi Data. Orang seperti ini hukum pun bisa dipermainkan.

2 Kombinasi lainnya yaitu kombinasi karakter BURUK + LEMAH dan kombinasi karakter BURUK + KUAT silahkan baca artikel sebelumnya Formula Membentuk Karakter Tangguh (1).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.