Rabu, 04 Desember 2019

Yakin Udah Siap Launching Produk ke Pasar? Cek Dulu Yuk Daftar Periksa Ini.

Peluncuran itu Keramat! Siapa yang Setuju dengan Pernyataan Itu?
Jika Anda pernah merencanakan atau melaksanakan peluncuran atau promosi produk dan layanan online, maka Anda pasti sudah mengetahui euforianya. Ada banyak hal yang harus Anda persiapkan untuk meluncurkan produk dengan tepat.
Oleh karena itu, ketika Anda tidak terbiasa meluncurkan produk secara online, maka perencanaan peluncuran bisa menjadi proses yang sangat melelahkan. Saran terbaik dari kami, rencanakan segalanya dengan baik di depan dan buatlah itu semua sederhana.
Percayalah, rasanya sangat menyenangkan untuk menyelesaikan tugas, membuat persiapan, dan menyelesaikan konten untuk peluncuran Anda sebelum itu benar-benar terjadi.
Saat peluncuran itu tiba, Anda masih akan sangat disibukkan dengan aktivitas lainnya dan harus bekerja setiap saat. Tapi setidaknya, Anda tidak akan memiliki rasa takut tambahan seperti saat Anda belum mempersiapkan bagian yang paling penting.
Artikel kali ini difokuskan pada copywriting yang perlu Anda tulis untuk setiap peluncuran atau promosi online. Artikel ini memang jauh dari daftar satu ukuran untuk semua, tetapi dalam pengalaman kami, sekitar 90% dari peluncuran bisnis online akan membutuhkan 90% dari elemen yang ada pada daftar ini.
Daftar periksa ini adalah sumber yang bagus untuk Anda unduh, cetak, dan juga simpan saat Anda mempersiapkan promo besar berikutnya untuk bisnis Anda. Di bawah ini adalah bagian dari copywriting yang Anda butuhkan untuk promosi Anda berikutnya :
  • Fase 1 : Bangunan Daftar Pra-Peluncuran dan Pemeliharaan

Inilah saatnya Anda membangun kegembiraan dan kehebohan seputar topic Anda dengan menawarkan pelatihan pra-peluncuran gratis seperti video seri, pelatihan email, webinar, ebook, dll. Berikut adalah 7 salinan dasar yang akan Anda butuhkan :
1. Adakan acara atau training yang bisa mereka nikmati secara gratis
Anda perlu menulis konten untuk acara ini secara strategis. Jika Anda mau membuat webinar, pilihlah topic webinar yang sempurna.
  • Hype Email
Undang orang-orang yang ada di daftar Anda untuk menikmati pelatihan pra-peluncuran Anda. Sebaiknya Anda melakukan segmentasi atau memisahkan daftar utama Anda dari daftar orang-orang yang tertarik pada topic spesifik yang akan Anda ajarkan selama peluncuran berlangsung.
  • Ad Copy untuk membangun daftar
Apakah Anda ingin menggunakan iklan Facebook untuk membuat daftar selama peluncuran? Peluncuran dan promo selalu bisa Anda manfaatkan untuk membangun daftar terbesar untuk bisnis dan menjadi peluang besar untuk investasi dalam lalu lintas yang berkualitas. Jika Anda memasang iklan, Anda pun harus menulis salinan iklan.
  • Email keterlibatan selama pelatihan gratis
Baik Anda membuat webinar, video seri, pelatihan berbasis email, atau apapun, Anda harus membuat audiens Anda tetap terlibat selama pelatihan berlangsung dengan mengirimkan email kepada mereka secara rutin setiap beberapa hari.
  • Halaman arahan untuk ikut serta dalam pelatihan gratis
Bagaimana orang mendaftar untuk mendapatkan pelatihan gratis dari Anda? Anda memerlukan halaman arahan (landing page) tempat mereka memilih. Halaman ini sangat penting dan perlu memiliki salinan yang bagus untuk membujuk orang agar mendaftar ke pelatihan jika mereka berasal dari iklan atau daftar umum.
  • Halaman terima kasih untuk pelatihan gratis
Segera setelah memilih, Anda harus mengarahkan audiens ke halaman “terima kasih” yang memberitahu mereka apa yang harus mereka lakukan selanjutnya (contoh : berbagi di Facebook atau Instagram). Buatlah halaman terima kasih dengan menggunakan LeadPages karena itu penting jika Anda ingin mengatur iklan berbasis konversi di Facebook.
  • Posting di Media Sosial
Jika Anda memiliki pengikut di platform media sosial, Anda bisa membuat konten untuk memberi tahu mereka tentang pelatihan gratis yang Anda bawakan. Anda bisa melakukan ini dengan menuliskannya di tweet, memposting status di Facebook, atau mengirimkan gambar training di Instagram.
  • Fase 2 : Luncurkan, Pemeliharaan, dan Penjualan

Setelah membuka gerobak untuk orang-orang yang membeli penawaran Anda, Anda memerlukan empat lembar salinan berikutnya, yaitu :
1. Halaman Penjualan
Ini menjadi faktor penting dan favorit banyak orang khususnya penjual. Mengapa halaman penjualan begitu disukai? Karena terlepas dari apa jenis peluncuran atau promosi yang Anda lakukan, Anda memerlukan halaman penjualan untuk menjual penawaran Anda. Halaman penjualan menjadi tempat seseorang memutuskan apakah Ia akan membeli atau tidak membeli penawaran Anda. Di halaman ini penting bagi Anda untuk memiliki semua informasi yang benar dengan urutan yang tepat.
  • Luncurkan Email Berurut
Setelah Anda membuka troli, Anda perlu mengirim email pemeliharaan yang strategis ke daftar yang Anda minati untuk memberi mereka rincian penawaran, mengatasi keberatan besar yang mereka miliki, dan memberi tahu mereka kapan gerobak Anda akan ditutup atau diskon yang Anda berikan berakhir.
  • Posting di Media Sosial
Dewasa ini, kemudahan melakukan promosi produk atau layanan di media sosial begitu terbuka lebar. Bahkan ada banyak promo yang dilakukan sebelum peluncuran produk itu sendiri. Hal ini menurut penelitian bisa membangkitkan semangat orang untuk mengambil penawaran promo Anda atau memiliki segera produk Anda yang eksklusif.
  • Ad Copy untuk Penargetan Ulang
Penargetan ulang dilakukan saat Anda menampilkan iklan kepada orang-orang yang telah menunjukkan minatnya pada penawaran Anda. Anda bisa menampilkan iklan Facebook untuk halaman penjualan Anda ke traffic yang warm dan hot market. Ide yang bagus untuk menargetkan orang-orang yang sudah ada di daftar minat Anda dan telah menunjukkan minat pada produk atau layanan yang Anda tawarkan.
Selain bagian dari copywriting, daftar periksa untuk mengembangkan produk atau layanan baru di bawah ini juga bisa Anda gunakan. Memang sejatinya ada banyak hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika mengembangkan produk atau layanan baru. Daftar periksa ini dibuat untuk Anda agar tetap pada jalurnya dan membantu memastikan bahwa proses pengembangan Anda berjalan dengan lancar.
  1. Mulailah dengan menghasilkan ide-ide berkualitas baik.
  2. Nilai kelayakan dari masing-masing ide Anda.
  3. Teliti pasar dan bagaimana produk atau layanan yang Anda usulkan cocok.
  4. Tetapkan konsep produk Anda dengan jelas dari garis besar spesifikasi & fitur.
  5. Pikirkan bagaimana Anda akan menentukan harga produk atau layanan.
  6. Pertimbangkan bagaimana fase dalam pengembangan produk baru Anda dan control berapa banyak yang Anda belanjakan.
  7. Bangun tim proyek yang baik untuk memimpin pengembangan Anda dan libatkan mereka sejak awal.
  8. Kembangkan prototipe awal dan uji pasar untuk mengatasi masalah penerimaan teknis atau pengguna.
  9. Pertimbangkan apakah ada peraturan yang kemungkinan mempengaruhi produk atau layanan baru Anda.
  10. Rencanakan untuk meluncurkan dan mengembangkan strategi pemasaran untuk memaksimalkan dampak dan komersialisasi produk atau layanan Anda.
(https://billionairecoach.co.id/marketing/yakin-udah-siap-launching-produk-ke-pasar-cek-dulu-yuk-daftar-periksa-ini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.