Kamis, 04 Januari 2018

2 Kemampuan Yang Bikin Saya Dapat Duit Jutaan Dari Internet

Tahun 2009 saya diamanati menjadi ketua tim sukses pileg. Kendala terbesar menurut kami saat itu adalah :

Pertama : 
Caleg kami tidak punya uang cukup dan sangat terbatas untuk pemenangan pileg apalagi untuk melakukan money politik, waduh, jauh deh. Ini membuat kami harus pasrah sejak awal. Artinya kami tidak akan melakukan money politik untuk pemenangan, dan ini kesepakatan bersama. 

Dan memang uang dari mana untuk melakukan itu. Meski ada beberapa rekan yang siap melakukan, tetep kami larang karena spekulasinya terlalu beresiko. Menang belum tentu tapi uang akan habis. Kalaupun dilakukan pun tidak akan menjamin menang dan hanya akan jadi omongan dan mengotori langkah pemenangan yang bersama-sama sudah sepakat tak akan pakai money politik.

Kedua :
Indikasi dan aroma akan terjadinya money politik sangat kuat. Pembicaraan sangat santer dimana-mana khususnya saat kami ngobrol dengan yang kami kenal. Tak jarang juga terdengar obrolan-obrolan mengarah kepada rencana dilakukannya money politik. Beberapa bahkan mengatakan bahwa kalau tidak punya uang jangan harap deh akan menang pileg. Sambil mencibir. hekkkkkk. Nyesek dada.

Dan kenyataannya saat pencoblosan, benar-benar kekhawatiran itu terjadi. Money politik, minta ampun, sudah tak sembunyi-sembunyi. Mereka melakukan terang-terangan. Satu orang bisa sampai mendapat 3 amplop bahkan lebih.

Kami pasrah, saat itu, makanya berat-berat ringan kami merasakannya. Beratnya kami sudah mencoba semua yang bisa dan mengerahkan semua pengalaman berorganisasi saat di kuliah termasuk tenaga dan waktu yang cukup terkuras untuk sosialisasi berkeliling dari satu tempat-ke tempat lainnya. Dan kami sampaikan sejak awal kepada mereka yang di datangi bahwa kami tidak akan money politik dan tidak akan membeli suara anda dengan recehan yang secuil. Kami hanya ingin menang oleh anda yang benar-benar niat bersih ingin punya wakil. Itulah kira-kira yang kami sampaikan. Selalu saja ini yang kami sampaikan kepada mereka.

Tentu banyak hal lainnya dilakukan, hanya saja keputusan untuk tidak money politik terus disampaikan saat sosialisasi di tempat-tempat kami berkunjung. Rata-rata sosialisasi dilakukan bada magrib.

Dengan segala keterbatasan, khususnya, tanpa money politik, ternyata dengan tidak di sangka-sangka, kami menang bahkan suara yang di capai jauh sekali dari suara pengurus partai yang saat itu sangat berpengaruh di partai. Suara caleg kami separuh (dua kali lebih banyak) dari pengurus partai.

Kami kaget, haru dan tentu sangat bahagia. Ikhtiar kami meraih hasil diluar dugaan. Kepasrahan ini berbuah manis. Caleg kami menang 1 kursi dengan mencapai angka bagi kami sangat tinggi yakni sekitar 5.400 suara.

Setelah pertengahan 2013 saya tiarap dari dunia pemenangan pemilu dan politik karena suatu hal, kemudian saya pikir proses pemenangan ini mungkin akan sangat bermanfaat untuk pemenangan rekan-rekan di pemilu mendatang. Apalagi menyaksikan betapa banyak caleg mengalami stres, dari stres ringan sampai stres berat. Yang fatal adalah ternyata ramai pula dimana-mana caleg yang kalah nekat mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. 

Atas peristiwa tragis ini saya berpikir, hal ini, tidak boleh terjadi lagi kepada rekan-rekan caleg di masa mendatang. Dan saya berpikir cara kami melakukan pemenangan tanpa money politik namun menang, akan memberikan nilai positif yang akan menjadi penyemangat dan mungkin bisa membangkitkan rasa percaya diri bagi yang terbatas dana.

Maka lahirlah buku pertama saya berjudul : Menang Cemerlang Tanpa Uang Merebut Kursi Legislatif. (Sudah bisa di beli)

Dan di susul buku-buku berikutnya :
2. Jangan Jadi Politisi Otak Dengkul (Sudah bisa di beli)
3. Caleg Amazing (Sudah bisa di beli)
4. Tim Sukses Amazing (Sudah bisa di beli)
5. Masih dalam proses penyusunan (Buku terakhir dari buku yang saya beri nama Fantastis Four NYALEG)

Ada juga ebook-ebook gratis >klik disini.

Saya sangat beruntung, karena sejak 2007 sampai sekarang masih aktif berinternet dan nulis di blog. Selain itu saya sangat menyukai menghimpun tulisan-tulisan tentang internet marketing dan terkait dengan bisnis online. 

Dari sana saya menemukan banyak sekali pengetahuan menganai bagaimana menulis, bagaimana menulis judul, bagaimana menulis artikel, bagaimana memilih kata, dan sebagainya. Saya juga menjadi lumayan bisa mengunakan tool-tool untuk membuat blog-blog saya. Seharusnya saya mendapat penghargaan karena setiap mengunakan blogger dot com untuk semua blog saya. Entah mengapa saya lebih merasa cocok dan nyaman dengan blogger meskipun kata teman-teman lebih enak pake yang lain wordpres dort com.

Saya tidak terlalu mempermasalahkan memakai apa, yang saya ambil pelajaran adalah, apa saja pengetahuan yang saya bisa peroleh dan bisa saya terapkan untuk bisa berhasil di internet. Lumayan meskipun saya termasuk yang belajarnya sangat lambat, tapi lumayan bisa mencetak transaksi 100ribu sekali transaksi, 200rb, 500r, bahkan lebih dari 1jt, untuk penjualan buku saya tentang NYALEG ini. Yang saya kaget adalah pembeli dari PAPUA. Yang saya tahu PAPUA belum ada akses internet meski ada mungkin sangat susah karena terdiri dari hutan-hutan lebat. Luarrrr biasa, saya tidak menyangka ternyata ada pembeli dari PAPUA. Saya berkali-kali komunikasi dengan pembeli dan sempat saling kirim salam via HP.

Dari sini saya menjadi belajar. Dan saya sekarang menjadi melihat suatu hal yang sangat berharga bahwa ada 2 kemampuan yang bisa menjadikan siapapun bisa mendapat uang. 
Pertama :
Kemampuan menulis ebook. 

Kedua :
Kemapuan nge-blog (saya memakai blo gratis dari blogger)

Asal ada jaringan internet maka anda bisa membuat buku atau ebook dan menjualnya melaluo blog. Ini yang saya lakukan hingga sekarang.

Selain itu, juga, saya manfaatkan facebook untuk komunikasi dan menyajikan informasi. Untuk komunikasi pemesanan pembelian, tahun 2017 dan 2018 ini, menggunakan WA karena komunikasinya ga pake pulsa tapi hanya dengan jaringan internet, sudah bisa komunikasi apa saja, kapan saja dalam waktu yang tak terbatas.

Semoga anda mendapat pelajaran dari pengalama saya ini.

Bila anda punya teman caleg, mungkin info ini adal info awal yang bisa bermanfaat buat mereka, maka silahkan share dan beri tahu teman anda.

Terimakasih.

Salam Persahabatan
Seluruh Indonesia dan DUNIA
Sunaryo Saripudin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.