Senin, 21 Maret 2011

Mengisi Waktu Luang

Anda mungkin sudah melihat beberapa cara yang bisa menjadikan Anda lebih produktif berkali-kali lipat denga mengisi celah-celah waktu harian Anda.

Coba Anda rinci kembali waktu-waktu kosong Anda yang sudah Anda gunakan untuk hal-hal positif ketika ada waktu luang.

Anda mungkin kaget karena setelah di kalkulasi selama satu bulan terakhir, jumlah keseluruhan celah waktu luang itu lebih dari 70 jam. Ini berarti sama dengan 5 hari. ( 1 hari 24 jam).

Anda punya tambahan kegiatan produktif lebih banyak di banding teman-teman Anda. Berarti Ada bonus lebih 5 hari yang sudah Anda isi secara positif dalam setiap bulannya.

Saya menulis uraian ini, hari senin, 21 Maret 2011, ketika angka di sudut kanan bawah laptop menujukkan 3:31.

Dan saya berada di lantai 5 Hotel Perdana Wisata Bandung, saat mengikuti sebuah acara. Acara yang tadinya dimulai jam 14.00 diundur menjadi jam 16:00.

Makanya waktu menunggu ini, sambil duduk santai dikamar hotel, saya menuangkan beberapa untaian kalimat, seperti yang saat ini sedang Anda baca.

Salah satu hal yang sudah membuat saya yakin adalah waktu menunggu jika dikalkulasisan selama perjalanan hidup Anda akan sangat mencengangkan. Begitu dijumlahkan mak bisa mencapai puluhan hari. Bila waktu ini diisi dengan hal produktif maka kita akan menjadi orang lebih hebat dibanding teman-teman di samping Anda.

Ini memang kelihatannya hal-hal kecil dan terkesan sepele. Percayalah banyak ebook-ebook saya dan ide-ide saya muncul saat-saat menunggu. Bahkan kadang ketika saya sedang mandi atau gosok gigi di kamar mandi.

Ketika ide muncul saat saya di kamar mandi, maka saya biasanya make handuk dulu, lalu keluar kamar mandi untuk menuliskan ide itu.

Banyak waktu luang yang bisa Anda manfaatkan. Sela-sela waktu didalam sebuah acara, atau pada saat acara mulur, atau sambil nunggu keberangkatan kereta, dll.

Coba satu bulan ini Anda jadikan percobaan untuk Anda sendiri. Setiap waktu menunggu, Anda gunakan untuk hal-hal produktif seperti menulis, membaca buku lalu mernagkum point pentingnya, dsb. Anda akan menjadi orang dengan kehidupan berbeda lebih bernilai dibanding teman-teman di samping Anda.

Mata Anda akan terbelalak, dahi Anda akan mengkerut, hati Anda akan merasa tercengang, karena melihat ternyata celah-celah waktu itu bisa membuat Anda jauh lebih berbeda. Dan rasakanlah Anda akan menjadi lebih optimis, dan lebih mudah melihat peluang-peluang baru yang siap anda ambil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.