Kamis, 15 Juli 2010

Belajar Hipnotis Kepada Romy Rafael

Awalnya saya salah sangka dengan keberadaan sipnotis karena saya melihat bahwa hipnotis sangat lekat dengan citra negatif. Hipnotis merupakan ilmu untuk memudahkan orang jahat melakukan aksinya. Ternyata pandangan saya salah besar.

Suatu saat, ketika saya masih kuliah, saya pernah di hipnotis. Mereka awalnya menawarkan jam tangan kepada saya. Ia mau menjual jam tangan dengan maksud tidak punya ongkos buat pulang ke kampungnya bersama keluarganya.

Ia berhasil mempengaruhi saya. Setelah adu tawar, jam saya beli dengan harga 200 ribu. lebih dari dua bulan saya merasa bangga memakai jam tangan itu. Jamnya memang bagus dengan merek bacaan arab dan ada kwitansi berbahasa arab dengan harga tertera sangat besar, ratusan real.

Saya tidak memberi tahu kepada siapa pun termasuk teman-teman kampus saya. Hanya saja mereka juga menyebut bahwa jam saya bagus. Saya makin percaya. Padahal beli jam itu setengah terpaksa.

Saya tidak butuh-butuh amat sebuah jam karena ditempat orang yang nawarin jam itu ada beberapa toko jam dipinggir jalan. Hanya saja yang membuat saya tidak bisa menolak adalah rasa kasihan saya ingin menolong dia yang katanya tidak punya ongkos buat bawa keluarganya pulang kampung.

Padahal dari mulai dia menawarkan sampai saya membayar adalah waktunya cukup lama. Saat itu saya memang tidak bawa uang tetapi ada beberapa ratus ribu di ATM. Hanya saja saat itu ATM saya simpan di kontrakan.

Saya ajak dia ke kos-an saya dengan maskud saya akan mengambil uangnya dulu. Setelah itu saya dan dia pergi ke ATM untuk mengambil uang 200 ribu. Kebetulan uang yang ada di ATM memang hanya bisa di ambil 200 ribu.

Saya pun memberikan uang itu dan dia mengucapkan terima kasih atas bantuan saya. Dua bulan saya tidak merasa curiga sama sekali dengan dia.

Suatu saat saya coba menanyakan ke BII terdekat mengenai surat jam itu, apakah ini benar atau tidak. Karena kata dia bahwa jam ini mengandung lapisan emas tipis dan bisa dijual lagi ke Bank tertentu.

Saya percaya kepada dia saat itu karena memang hari itu adalah hari libur Bank. Jadi saya tidak mengajukan pertanyaan 'mengapa tidak di jual ke Bank saja' karena saya tahu bank tutup.

Intinya surat itu tidak dapat diuangkan dan jamnya tidak otomatis. Sekarang jamnya sudah kelaut. Hilang entah kemana.

Sekarang saya berpikir bahwa mungkin saat itu saya sudah terkena hipnotis. Makanya saat saya menemukan sebuah buku Joe Vitale dengan judul Mesin Uang Internet yang salah satu bagiannya mengajarkan hipnowriting dan buku Romy Rafael dengan judul Hipnoterapi Quit Smoking (terapi berhenti merokok) dan membacanya sampai akhir saya menemukan arti dan manfaat hipnotis.

Disini Anda akan menemukan dan memahami hipnotis dan penerapannya secara postitif untuk kebaikan hidup Anda dan orang lain.

Inilah pengetahuan seputar hipnotis yang saya dapat dari Romy Rafael.
Apa itu Hipnosis (hipnotis)?

Hipnosis adalah keadaan alami dari relaksasi total tubuh di mana kondisi kesadaran pikiran meningkat lebih tinggi daripada biasanya.

Ketika memasuki keadaan hipnosis, kesadaran Anda terhadap apa yang terjadi di sekitar jelas akan berkurang bila di bandingkan kesadaran Anda terhadap perasaan-perasaan di dalam diri Anda.

Maka dengan sendirinya, Anda akan memfokuskan perhatian kepada sugesti yang di tanamkan dalam diri Anda sebagai upaya mengatasi suatu masalah.

Selama proses hipnosis berlangsung, Anda berada dalam tahapan perubahan yang berguna untuk meningkatkan ksesehatan, meningkatkan kesadaran diri, dan untuk mengakses berbagai sumber positi diri Anda.

Suatu hal yang harus Anda ingat, selama hipnosis berlngsung, Anda tidak berada dalam keadaan benar-benar tertidur maupun terjaga. Begitu pula Anda tidak akan kehilangan kendali atau kontrol atas diri Anda.

Dalam keadaan rileks, ALAM BAWAH SADAR pikiran Anda justru lebih dapat menerima sugesti yang masuk dan mampu memberikan respons atas stimulus dari luar, yaitu sugesti yang diberikan.

Sugesti itu ditujukan untuk daerah yang Anda ingin ubah pada diri Anda.

Apa itu Hipnoterapi?
Hipnoterapi adalah terapi yang menggunakan hipnosis untuk memfasilitasi perubahan. Sugesti yang telah disetujui sebelumnya di tanamkan ke dalam alam bawah sadar sementara Anda berada dalam keadaan rilek terhipnosis.

Selama proses hipnosis tersebut berlangsung, Anda tidak dapat dan tidak akan melakukan sesuatu yang tidak Anda kehendaki.

Bagaimana Agar Saya Tidak Bisa Terhipnosis?
Siapa pun bisa dihipnotis asal mereka menginginkannya. Namun, ada beberapa orang yang tidak boleh dihipnotis, yaitu mereka yang di bawah pengaruh alkohol atau obat-obat terlarang, mereka yang mengalami depresi klinis, dan mereka yang menderita epilepsi.

Akankah saya tetap mengingat hal yang dikatakan kepada saya saat dihipnosis?
Mayoritas klien Romy mengingat semua hal yang dikatakan kepada mereka selama dirinya dihipnosis.

Keadaan hipnosis sesungguhnya tak berbeda dengan keadaan ketika Anda ngantuk atau melamun. Meskipun merasa rileks, Anda tetap saja sadar sepenuhnya terhadap keadaan sekeliling Anda.

Anda tidak benar-benar tertidur maupun terjaga. Anda juga tetap akan mendengar segala hal yang terjadi di sekitar Anda. Begitu pula jika tiba-tiba terjadi sesuatu yang butuh perhatian Anda, Anda bisa dengan segera membuka mata dn siap menghadapi situasi tersebut.

Bagaimana rasanya dihipnosis?
Anda akan merasa sangat rileks, seperti dalam keadaan setengah tidur. Tubuh Anda mungkin terasa sangat ringan atau sangat berat. Di samping, Anda akan merasakan kehangatan menyelimuti tangan atau kaki.

Apapun yang Anda alami, semua itu sangat alami dan normal adanya. Anda mungkin merasa seolah-olah tak bisa bergerak meski Anda tahu bahwa Anda bisa melakukannya.

Sementara Anda merasakan waktu seakan-akan berjalan begitu cepat. Anda mungkin juga akan mengalami rapid eye movement (REM) atau gerakan kelopak mata yang sangat cepat ketika Anda memasuki tahapan hipnotis.

Kelopak mata Anda terasa bergetar, meskipun orang umumnya tidak sadar terhadap sensasi ini.

Bagaimana hipnosis bekerja?
Sugesti yang sebelumnya telah dipersiapkan, masuk ke dalam pikiran bawah sadar Anda untuk membantu mengatasi permasalahan yang Anda hadapi.

Contohnya ingin berhenti merokok, menurunkan berat badan, menghilangkan emosi-emosi negatif atau menigkatkan konsentrasi dan daya ingat.

Adakah efek samping atau efek negatif hipnosis?
Tidak ada. Selama dalam keadaan hipnosis, Anda tetap berada dalam kendali penuh. Anda tidak dapat diperintah untuk melakukan sesuatu yang tidak Anda kehendaki. Begitu pula Anda tidak akan menerima sugesti apapun yang tidak diterima pikiran Anda.

Apakah hipnotis akan membuat saya melakukan hal-hal konyol?
Tidak. Sekali lagi saya katakan, Anda tidak akan pernah melakukan apa yag tidak Anda inginkan selama Anda berada dalam keadaan hipnosis. Khusunya apa yang bertentangan dengan moral Anda. Hanya hinosis untuk entertainment saja yang mendorong seseorang melakukan hal-hal konyol, dan ini pun semata untuk kepentingan hiburan.

Jadi mereka sudah bersiap-siap melakukan hal-hal konyol yang menghibur penonton.

Keberhasilan dapat Memicu Reaksi Berantai
Dengan mengikuti terapi merokok ternyata salah seorang klien romy merasakan sebuah reaksi berantai atau motivasi untuk melanjutkan keinginan yang lain seperti : melanjutkan pendidikan, menurunkan berat badan, atau mungkin juga meningkatkan memori dan konsentrasi Anda. Nah keinginan-keinginan inilah yang disebut dengan raksi berantai.

Reaksi berantai dengan sendirinya memunculkan hal-hal positif lainnya karena setelah Anda bebas dari kebiasaan merokok akan tercipta sense of achievement.

Sense of achievement ini adalah sikap dimana jika Anda mampu bebas dari rokok, maka Anda juga merasa mampu untuk melakukanhal-hal hebat lainnya.

Ada beberapa petunjuk yang saya anggap bermanfaat untuk membuat Anda jadi berhasil.
Saya lihat hal ini berlaku untuk melakukan apa saja atau untuk tujuan apa saja.

  • Ucapkan kalima ini beberapa kali dalam pikiran Anda atau ucapan dengan lantang ketika Anda teroda untuk merokok.".......saya bukan perokok lagi dan sekarang saya hidup bebas tanpa rokok....."...dan segeralah melakukan pernapasan.
  • Pahami cara kerja pikiran Anda dengan baik.
  • Sering-seringlah membaca daftar self talk Anda. Dan ingat, Anda harus menyingkirkan kalimat :....mencoba berhenti merokok..." dari self talk Anda. Karena jika ekspektasi Anda"...mencoba berhenti merokok...", kalimat itu hanya memiliki arti bahwa ANda akan berusaha semampunya Anda. Padahal, Anda menginginkan".......berhenti merokok saat ini juga...." jadi, sebaiknya self talk Anda adalah"....SAYA HARUS berhenti merokok saat ini juga..."
  • Bacalah afirmasi Anda di pagi dan malam hari setelah Anda melakukan latihan pernapasan dan mendengarkan CD hipnoterafi saya (Romy).
Mengganti Kebiasaan Negatif dengan Kebiasaan Postif Dengan Mudah

Sekarang coba Anda bayangkan kalau di depan Anda ada gelas yang berisi kopi. Pertanyaan saya sekarang Adalah, bagaimana mengeluarkan kopi itu dari gelas tersebut karena saya ingin memasukkan susu ke dalam gelas tersebut tanpa:
Menyentuh gelas
Menggeser gelas
Mengangkat gelas
Mengganti gelas
Menggunakan alat apa pun juga.
(Permukaan kopi tidak boleh tersentuh alat apapun juga, termasuk sedotan, sendok, tangan Anda, dan lain-lain)

Kalau kita asumsikan kopi sebagai kebiasaan merokok Anda, dan susu sebagai kebiasaan baru Anda saat Anda hidup tanpa merokok, dan gelas adalah pikiran dan diri Anda secara fisik, aka cara tersebut dapat dilakukan dengan analogi berikut.

Coba Anda bayangkan kalau Anda mempunyai satu ember besar yang berisi susu.Kemudian susu tersebut Anda tuangkan secara perlahan ke gelas Anda yang berisi kopi atau ke pikiran Anda yang berisi keinginan untuk terus merokok.

Maka, secara perlahan-lahan, kopi yang ada dalam gelas akan meluap atai keinginan merokok Anda akan keluar dengan sendirinya. Gelas Anda akan terisi susu atau pikiran lama Anda akan tergantikan dengan pemikiran baru, yaitu hidup tanpa rokok untuk selama-lamanya.

Namun, masalahnya di sini, saya tidak tahu seberapa banyak kopi yang ada dalam gelas Anda atau keinginan merokok yang ada dalam pikiran Anda.

Jadi saran saya dalahah sebaiknya Anda terus menuangkan susu ke dalam gelas atau memasukkan semua yang saya ajarkan di buku ini kepikiran sampai Anda memperoleh hasil yang Anda inginkan.

Dalam analogi ini, Anda jangan menutup gelasnya atau pikiran Anda, karena dengan begitu, susu yang saya tuangkan ke dalam gelas atau terapi yang saya berikan ke dalam pikiran Anda bisa masuk dengan mudah hingga akhirnya Anda hidup bebas tanpa rokok untuk selama-lamanya.

Oleh karena itu, buka pikiran Anda, biarkan saja apa yang saya berikan ke pikiran Anda masuk dengan sempurna. Seperti yang pernah saya katakan di depan, jangan menganalisis dulu apa yang saya berikan dan lakukan semua yang saya berikan ke pikiran Anda, kalau tidak, hal ini sama hanlnya dengan Anda menutup gelasnya.

Sekarang coba Anda bayangkan jika Anda adalah seorang petani dan Anda tidak puas dengan hasil panen Anda. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Karena apa yang Anda tanamkan dan apa yang Anda berikan pada tanaman Anda adalah benih dan pupuk yang tidak sesuai dengan keinginan Anda. Begitu pun ketika Anda saat ini belum berhasil memanen kebiasaan merokok, ini karena di masa lalu Anda, Anda telah menanam benih-benih yang mendukung Anda agar Anda merokok.

Jadi, agar hidup Anda bebas tanpa rokok, dan agar hasil terapi saya (Romy) permanen Anda harus menanam benih-benih yang berbeda dipikiran Anda, yaitu benih-benih yang membuat Anda hidup tanpa rokok.

Dan agar hasilnya permanen, Anda harus menanam benih-benih tersebut dan menuangkan terus susu kepikiran Anda selama-lamanya.(buku Romy halaman 18-20).

Pelajari Cara kerja Pikiran Anda dari Romy Rafael. Memahami Cara Kerja Pikiran Anda.

2 komentar:

Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.