Selasa, 19 Januari 2010

Meningkatkan Potensi Pendapatan Anda dengan Melihat kemungkinan-kemungkinan

Bagaimana menciptakan kemungkinan-kemungkinan untuk mempercepat atau memperbesar potensi sukses Anda secara financial? Inilah kisah yang sekarang bisa anda dapatkan.

Seorang Agen real estate yang sangat sukses dan berspesialisasi dalam tanah pertanian dipedesaan memperlihatkan apa yang dapat dilakukan jika kita melihat keungkinan-kemungkinanya.

“Kebanyakan tanah pedesaan disekitar sini,” teman saya berkata, “Tidak begitu menarik. Saya berhasil karena saya tidak berusaha menjual tanah pertanian ini sebagaimana adanya.

“Saya mengembangkan seluruh rencana penjualan saya berdasarkan kemungkinan apa saja yang dapat dihasilkan dari pertanian ini. Sekedar mengatakan kepada calon pembeli, pertenian ini luasnya sekian hektar yang terdiri atas tanah disepanjang tepi sungai dan sekian hektar hutan, dan sekian kilometer jauhnya dari kota,’ tidak akan menggugahnya dan membuatnya ingin membeli tanah tersebut. Namun, jika Anda memperlihatkan suatu rencana konkrit untuk melakukan sesuatu dengan tanah pertanian tersebut, ia sudah tergugah minatnya untuk membeli. Mari saya perlihatkan apa yang saya maksud.”

Ia membuka tasnya dan mengeluarkan sebuah arsip. “Pertanian ini, ” katanya, “43 kilometer jauhnya dari kota terdekat, rumahnya perlu diperbaiki, dan pertanian tersebut tidak diolah selama lima tahun. Sekarang inilah yang sudah saya lakukan. Saya menghabiskan 2 hari penuh ditempat itu minggu lalu hanya untuk mempelajarinya. Saya berjalan berkeliling pertanian tersebut beberapa kali. Saya memperhatikan pertanian-pertanian lain disekitarnya. Saya mempelajari lokasi pertanian tersebut dalam kaitanya dengan jalan raya yang sudah ada dan direndanakan akan dibangun. Saya berbicara sendiri,”Untuk apa baiknya tanah pertanian ini?”

“Saya mendapatkan tiga kemungkinan.” Ia memperlihtkan ketiga kemungkinan itu kepada saya. Tiap rencana diketik rapi dan tampak menyeluruh. Salah satu rencana adalah mengubah pertanian menjadi tempat penyewaan kuda tunggang. Rencana tersebut memperlihatkan mengapa rencana tersebut bagus : Kota yang sedang berkembang, berkembangnya minat akan kegiatan di luar rumah, ada lebih banyak uang buat rekreasi, jalan yang bagus. Rencana tersebut juga memperlihatkan bagaimana pertanian tadi dapat menampung kuda dalam jumlah lumayan besar sehingga pemasukkan dari tempat sewa tersebut akan besar. Keseluruhan gagasan sangat tuntas, sangat meyakinkan-begitu meyakinkan sehingga saya dapat melihat selusin pasangan penunggang kuda melewati pepohonan.

Dengan cara yang sama agen real estate ini, mengembangkan rencana yang kedua untuk perkebunan dan rencana ketiga untuk kombinasi perkebunan dan peternakan ayam.

“Nah, waktu saya berbicara dengan calon pembeli saya tida perlu meyakinkan mereka bahwa pertanian adalah pertaian yang bagus sebagaimana adanya. Saya membantu mereka melihat suatu gambaran tentang pertanian yang berubah menjadi proyek yang menghasilkan uang.

“Selain menjual lebih banyak tanah pertanian dengan lebih cepat, cara saya menjual dengan memperlihatkan kemungkinan-kemungkinan yang ada, memberikan imbalan dengan cara yang lain. Saya dapat menjual suatu pertanian dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan pesaing saya. Orang dengan sendirinya membayar lebih besar untuk luas tanah dan suatu gagasan daripada untuk luas tanahnya saja. Oleh karena itu, lebih banyak orang menawarkan tanahnya kepada saya, dan komisi yang saya peroleh dari tiap penjualan lebih besar. (David J. Schwartz, The Magic Of Thinking Big).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.