Home - My Buku - Kang Sun & Tokoh Dunia - Kang Sun &Tokoh Milyarder - Catatan Kang Sun - Facebook
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


VIDEO KANG SUN - KONSPIRASI - ILUMINATION - GARDA NKRI - SAPA DUNIA -

Jumat, 27 Maret 2009

Gagal Bagian Proses Pertumbuhan dan Kegagalan

Saya menyadari bahwa gagal merupakan sebagian proses pertumbuhan dan perkembangan. Kegagalan boleh dikatakan hampir sama dengan proses "kematangan". Banyak orang tidak memahami, takut-menakuti, atau membencinya.

Tetapi sejak lahir kita menjalani proses "gagal" yang mengiringi proses perkembangan kita. sel-sel kita yang tua mati dan diganti oleh sel-sel baru. Ini merupakan satu proses pembaruan yang berkelanjutan. Apabila sebatang pohon tua mati, sel-selnya hancur menjadi unsur-unsur yang menjadi zat makanan bagi benih baru yang akan membesar menjadi sebatang pohon baru.

Sepertinya ada proses "sukses yang terselubung" dalam badan kita, begitu juga dalam proses gagal. Tidak ada yang harus ditakuti karena segala-galanya merupakan sebagian dari proses pertumbuhan dan perkembangan. Ingat, seekor ular tidak akan terus membesar jika kulit lamanya tidak lepas. Bukan lampu lalu litas hijau saja yang baik untuk kita. Kita juga memerlukan lampu lalulintas merah, supaya kita berhenti, melihat dan meneruskan perjalanan!. (2. Billi : 51)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.