Sabtu, 06 Juni 2020

Orchi Fried Chicken, Ini Keunggulannya Dalam Bermitra

Bisnis olahan ayam goreng tepung Orchi Fried Chicken terus membuka peluang usaha kemitraan dengan nilai investasi mulai dari Rp13 jutaan sampai Rp47 jutaan. Konsep yang ditawarkan dari masing-masing nilai investasi pun berbeda. Mulai dari konsep booth sampai dengan konsep mini resto.

Dengan nilai tersebut, mitra akan mendapatkan booth dan berbagai peralatan usaha lengkap dengan bahan baku awal usaha serta pelatihan pengolahan ayam. Menariknya dalam kemitraan ini, tidak ada royalty fee sama sekali yang dibebankan oleh mitra.

“Itulah kelebihan bermitra dengan Orchi. Kita sampai sekarang paketannya masih terjangkau meskipun kita sudah eksis lebih dari 10 tahun. Karena saya tidak mau membebankan mitra-mitra saya,” terang Owner Orchi Fried Chicken, Eko Arif Setiawan saat berbincang dengan wartawan Franchiseglobal.com di outlet pusat Orchi di Pulogebang, Jakarta Timur, Kamis (12/7/2018).

“Mitra hanya beli bahan baku saja ke kita. Tapi bukan itu saja, Karena kita juga menerapkan inovasi juga ke mitra-mitra. Selain itu kita juga menularkan konsep marketing yang baik baik ke mereka,” katanya.

Soal BEP jangan khawatir, karena dalam waktu singkat mitra yang sudah tergabung dengan Orchi bisa balik modal dengan cepat. Menurut Eko, hanya dalam kurun waktu kurang dari setengah tahun, modal mitra sudah bisa balik. Soal omset, kata Eko, rata-rata per bulannya mitra bisa dapat omset mencapai Rp30 jutaan.

“Kalau pengalaman dari cabang-cabang kita, lama BEP itu biasanya ada yang 2 bulan sudah balik modal. Kalau yang model booth lebih cepat biasanya. Cuma balik lagi keseriusan mitra sama tempat usahanya. Karena ini adalah industri makanan, jadi kualitas wajib dijaga,” katanya.

Orchi sendiri didesain dengan konsep yang matang. Soal rasa, kata Eko, Orchi bisa diadu dengan merek lain. “Sampai sekarang banyak mitra kita yang bergabung itu di atas 50 persen karena rasa kita. Plus juga harga bahan baku dan biaya operasional cabang yang sangat intens disana memberikan hasil maksimal ke mitra,” lanjutnya.

Orchi Fried Chicken hadir dengan menu-menu terbaik di kelasnya, seperti ayam geprek yang pedasnya bikin ketagihan, lalu juga ada chicken black pepper bagi yang suka sensasi pedas lada hitam, hot chicken, ayam bakar dan menu-menu andalan lainnya. Harganya pun cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp12 ribuan dan sudah plus nasi. Orchi juga bisa menerima pesanan untuk acara-acara keluarga.

Saat ini, Orchi Fried Chicken sendiri telah tersebar hampir di seluruh penjuru Indonesia. Total outletnya saat ini mencapai hampir 600-an outlet. Dimana penyebaran terbesarnya masih ada di wilayah Jabodetabek.

“Harapannya, Orchi bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas. Saya juga berharap mitra-mitra bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi. Itu harapan kita juga,” tutup Eko.

(Sumber : Franchiseglobal.com – dimuat 13 Juli 2018)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.