Senin, 08 Juni 2020

Jurus Promosi Fried Chicken Tingkatkan Penjualan

Dalam memasarkan sebuah franchise fried chicken, aspek strategi penjualan, komunikasi dan pengembangan bisnis perlu diusahakan tetap prima antara lain makanan & minuman, pelayanan dan suasana. Sedangkan dalam formula dan implementasi marketing yang sukses dibutuhkan strategi pemasaran, program promosi dan nilai lebih yang ditawarkan. Sebuah marketing peluang usaha restoran atau franchise restoran yang sukses perlu memperhatikan beberapa hal, yakni mampu membangun nama restoran (branding), mampu memposisikan restoran Anda, menganalisis menu dan training. Branding restoran memang tidak mudah dan tidak cukup sekadar berpromosi di media cetak, elektronik dan online. Nama restoran yang baik harus dimulai dengan membangun citra dan reputasi sehingga membuahkan relasi dan dikenal luas.

Berikut beberapa tips untuk meningkatkan penjualan dalam bidang franchise fried chicken Anda

1. Pembuatan program yang dapat meningkatkan jumlah pembeli yang mau mencoba karena tertarik mendapatkan produk gratis.

Caranya dengan program hadiah. Setiap orang yang beli paket tertentu, GRATIS 1 gelas produk minuman. Program ini bisa kita kerjasamakan dengan supplier yang bekerjasa sama dengan kita
Untuk mendukung pengenalan produk baru bisa dibuat promo GRATIS 1 produk minuman
Gratis makan di restoran bagi yang berulang tahun, dengan syarat mengajak 1 orang makan dengan minimal pembelian nilai tertentu.

Beli produk berhadiah pulsa telpon

2. Diskon secara berkala, misalnya
Hari senin dan rabu diskon 50% produk pasta.
Hari selasa dan kamis diskon 30% aneka minuman diluar paket
Hari jum’at diskon 30% menu hot plate

Program ini khusus makan di tempat dan pastikan bahwa up selling berjalan, sehingga terjadi pembelian produk berikutnya. Diskon hanya berlaku untuk pembelian pertama (syarat & ketentuan berlaku)

3. Menjual produk dengan harga MURAH, tapi tidak menurunkan image.
Karena dengan harga murah, akan mempengaruhi orang untuk mau mencoba. Perlu dibuat menu apa yang bisa harga jualnya murah. Ini sekaligus bisa untuk mengenalkan menu baru

4. Program referral,
Dengan memanfaatkan pelanggan2 restoran agar mereka mereferensikan restoran Anda kepada keluarga, teman, tetangga dll. setiap pelanggan yang mereferensikan ke orang lain akan mendapatkan poin. Dengan mengumpulkan poin nanti bisa gratis membeli produk atau mendapatkan souvenir, misalnya kaos atau jam dll. dengan program referensi akan lebih efektif bisa mendatangkan jumlah pembeli

5. Free sampling.
Jika ada menu baru di outlet, bisa bikin program sampling ke pelanggan2, biar mereka tertarik untuk membeli saat itu atau saat datang kembali. Jika sample produk mengena ke konsumen, kemungkinan besar akan menambah pembelian.

Demikian tadi beberapa program promosi untuk meningkatkan penjualan di jaringan franchise fried chicken/ waralaba fried chicken yang bisa Anda coba.
Mudah-mudahan bermanfaat
(Sumber : magfood-amazy.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.