Selasa, 02 Juni 2020

Bisnis Ayam Goreng Orchi Chicken

CEO sebuah merek ayam goreng lokal Zainal Fahmi mengakui dunia bisnis ayam goreng krispi sangat ramai mulai dari pelaku besar berskala global hingga kecil. Bahkan, bisnis ini juga mulai disentuh oleh kalangan artis dan tokoh terkenal.

"Kami masih pemain baru tapi kuenya sangat besar jadi peluangnya masih sangat luas," ujar Zainal kepada wartawan di Bandung, Sabtu (2/3).

Menurut Zainal bisnis ayam goreng krispi masih menjanjikan terlihat dari respons positif masyarakat. Merek ayam goreng miliknya bernama Pin Chicken yang diresmikan 1 November 2018 lalu kini telah punya dua gerai. Agar bisa bersaing, produknya mengedepankan kualitas prima sehingga bisa memuaskan pelanggan.

Selain itu, kata dia, faktor harga yang terjangkau menjadi kunci utama untuk menyasar pangsa pasar menengah ke bawah. Kisaran harga di gerai ayam gorengnya mulai dari harga Rp 7.500 hingga Rp 125 ribu untuk paket lengkap. "Kami masuk ke pasar menengah ke bawah dan menyasar ke wilayah permukiman," tuturnya.

Zainal mengatakan agar bisnis bisa tumbuh lebih cepat, Pin Chicken menggandeng waralaba lain yakni d'Besto yang telah berpengalaman lebih lama. Kerja sama ini akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak karena punya pangsa pasar yang berbeda.

"Bunda Eva sebagai salah satu pemilik d'Besto telah support kita sejak lama mulai dari resep dan sharing pengalaman. Kini, kami pun didukung dari sisi operasional," katanya.

Tahun ini, Zainal menargetkan perusahaanya mampu membuka 60 gerai di Bandung dan Jakarta. Agar ekspansi semakin masif, pihaknya menerapkan sistem kemitraan dan waralaba.

Khusus untuk kemitraan, Pin Chicken membidik kalangan pekerja. Investasi yang dibutuhkan Rp 120 juta hingga Rp 350 juta dengan perhitungan break even point (BEP) dua tahun.

"Melalui program kemitraan, kami berupaya menumbuhkan pelaku UMKM," kata Zainal. Ia mengatakan investor tidak perlu capek ke lapangan karena pihaknya yang akan membantu mengelola. Bahkan laporan keuangan bisa dilihat secara real time.

Berdiri lebih dari 10 tahun merupakan bukti kalau bisnis ayam goreng dengan merek Orchi Chicken potensial untuk dipilih. Semakin prospek mengingat investasi yang terjangkau dengan tawaran omset puluhan juta per bulannya. Solusi bisnis kuliner murah dengan konsep mewah!

Berbagai penghargaan dan prestasi berhasil diraih oleh Orchi Chicken sejak satu dekade silam. Yang teranyar adalah Indonesia Business Quality Award 2018 untuk kategori The Best Quality Product&Consumer Statisfaction of The Year dan Penghargaan dari majalah penghargaan Indonesia untuk kategori “The Best Restaurant and Booth Concept and Service Excellent.

Tentu penghargaan tersebut merupakan sebuah bentuk apresiasi akan prestasi dan kinerja positif dari brand yang dinahkodai oleh Eko Arif Setiawan ini, pun demikian sebagai sebuah bukti betapa potensialnya bisnis yang ditawarkan kepada mitra-mitranya sebagai Rising Business Opportunity of The Year.

Dan bicara potensi bisnis, ada lebih dari 700-an outlet yang telah merasakan nikmatnya berbisnis ayam goreng tepung ini. Bahkan, seperti diungkapkan oleh Eko, omset mitra bisa mencapai puluhan juta rupiah per bulan. Alhasil, dengan omset tersebut dan dengan nilai investasi yang dimulai dari belasan rupiah saja, balik modal-nya pun akan semakin singkat.

Di tengah maraknya bermunculan bisnis Fried Chicken saat ini, kehadiran Orchi Chicken semakin tak tergantikan. Bahkan, di tahun ini saja Orchi Chicken selalu mendapatkan respon dari para calon mitranya dengan jumlah besar.  “Untuk tahun ini kami setiap bulannya menerima respon dari calon mitra sebanyak 10 hingga 20 calon mitra. Ketika kami riset, para calon mitra ini ternyata sangat puas akan rasa produk Orchi dan harga untuk join menjadi mitra tidak mahal. Karena itu, banyak respon yang ingin menjadi mitra Orchi,” papar Eko.

Selain itu, lanjut Eko, besarnya animo calon mitra Orchi Chicken dalam memilih bisnis ini lantaran aturan yang dibuat tidak menyusahkan si calon mitra. “Orchi Chicken hadir sebagai sebuah jawaban nyata bagi calon mitra yang mempunyai Passion kuat di bisnis kuliner Fried Chicken. Kami punya berbagai keunggulan seperti desain logo dan gambar yang bagus, kemasan dus exclusive, Investasi usaha yang terjangkau, Bebas Royalti Fee seumur hidup baik konsep resto maupun booth,” terangnya.

Dengan poin inilah Orchi Chicken terus bertambah pundi-pundi bisnisnya. Inovasi pun acapkali dilakukan oleh Orchi Chicken dengan menambah varian topping dari menu ayam gorengnya. “Di tahun 2019, kami akan tetap inovasikan beragam varian rasa dan topping. Disamping itu, kita akan coba inovasikan cara penyajiannya yang baik. Mungkin cover nya kita inovasikan sedemikian rupa sehingga tampil lebih menarik. Sehingga bisa dibilang bisnis gerobakan tapi desain dan rasa bintang lima,” tutur Eko.

Potensi meraup keuntungan pun kian lebar dengan bisnis ini, Eko menjelaskan bahwa untuk satu outletnya bisa habis 30 ekor ayam atau sekitar 270 porsi. “Ada juga mitra kami yang omsetnya 30-50 juta rupiah perbulan. Ada juga mitra yang memang sudah punya kenalan banyak. Gerobak belum kita kirim tapi sudah ada pesanan yang memesan kepada calon mitra kami itu. Artinya memang bisnis ini banyak dicari oleh orang,” tuturnya.

Tawarkan Peluang Bisnis Untuk Calon Mitra
Bagi anda yang ingin membuka bisnis kuliner Fried Chicken, Orchi Chicken merupakan salah satu jawaban yang pasti untuk mengelola keuntungan anda. Orchi Chicken hadir dengan 6 konsep bisnis yang begitu menggiurkan.

Eko menjelaskan bahwa pihaknya menyediakan dua model bisnis yakni Booth dan take Away. Adapun rincaiannya sebagai berikut:

Paket Booth A (Fried Chicken dan Geprek dengan ukuran Booth 1,5 meter plus pelatihan dan peralatan lengkap senilai Rp 13.750.000),

Paket Booth B (Fried Chicken Menu Lengkap dengan ukuran Booth 1,5 meter plus pelatihan dan peralatan lengkap dan menu Fried Chicken, Geprek, Sada, Black Pepper dan Cheese Chicken senilai Rp 15.000.000),

Paket Booth C (Fried Chicken Deep Fryer menu lengkap, pelatihan, Booth 1,5 meter Alat masak Deep Fryer 17 Liter otomatis menu Fried Chicken, Geprek, Sada, Black Pepper dan Cheese Chicken senilai Rp 19.500.000),

Paket Booth D (Fried Chicken dan Ayam Bakar, Booth 2 meter peralatan lengkap plus kompor panggang ayam, pelatihan, menu Fried Chicken, Geprek, Sada, Black Pepper dan Cheese Chicken senilai Rp 19.500.000),

Paket Take Away Lux (Etalase pemanas stainless, meja premium+neon box, meja adukan stainless, Deep Fryer 22 liter senilai Rp 38.500.000),

Paket Take Away Premium (Etalase Premium Stainless, meja premium+neon box, meja adukan stainless, Deep Fryer 34 liter, Freezer, Atribut dan pengerjaan interior, alat promosi lengkap dan penggunaan Badut Mascot Orchi senilai Rp 48.500.000).
(Sumber : infobrand.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.