Home - My Buku - Kang Sun & Tokoh Dunia - Kang Sun &Tokoh Milyarder - Catatan Kang Sun - Facebook
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


VIDEO KANG SUN - KONSPIRASI - ILUMINATION - GARDA NKRI - SAPA DUNIA -

Selasa, 13 Juli 2010

Pengaruh Alam Bawah Sadar terhadap Pemikiran Manusia

kekuatan pikiranSeperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa terkadang Anda melakukan sesuatu di luar pikiran, dan ini dikendalikan oleh alam bawah sadar Anda. Sesungguhnya tindakan-tindakan tersebut merupakan hasil pemikiran Anda yang tidak dikeluarkan secara nyata dan kadang Anda sendiri tidak menyadarinya karena tidak diolah secara sadar mengingat adanya unsur kesopanan ataupun etika tertentu.


Alam bawah sadar merupakan kumpulan segala macam kesan yang masuk ke dalam pemikiran Anda melalui panca indra. Dan ini hanya tersimpan dalam memori tanpa adanya realisasi yang baik. Alam bawah sadar akan lebih cepat menerima rangsangan yang berhubungan dengan emosi dan keyakinan yang kuat. Jadi jelas sekali bahwa Anda tidak akan dapat menguasai alam sadar secara keseluruhan, tetapi Anda dapat mengendalikannya bersamaan dengan terwujudnya keinginan dalam mencapai tujuan yang telah direncanakan sebelumnya.

Pada hakikatnya manusia mempunyai kekuatan berpikir yang tidak terbatas, dan ini yang menjadikan manusia sebagai makhluk Tuhan yang paling sempurna di antara makhluk lainnya. Kekuatan berpikir tersebut akan menghasilkan inteligensi yang kuat pada manusia. Berbagai survei yang dilakukan oleh para ahli menyatakan bahwa alam bawah sadar manusia merupakan penghubung antara pemikiran manusia yang terbatas dengan inteligensi yang tak berbatas. Satu contoh yang menghubungkan antara keduanya yaitu sesuatu hal yang berhubungan dengan rohani, seperti pada saat Anda melakukan ritual dan memanjatkan doa secara khusyuk maka segalanya dapat terkabul. Karena secara langsung dapat menyentuh kekuatan yang tak terbatas itu, walaupun secara logika ini tidak dapat dideteksi.

Dari keterangan di atas jelas sekali bahwa pada dasarnya tidak ada manusia yang bodoh dalam berpikir. Semua tergantung pada cara dia memaksimalkan alam bawah sadarnya yang berperan sebagai perantara terhadap kemampuan yang tak terbatas, karena sesungguhnya alam bawah sadar hanya bertindak berdasarkan jalan pikiran yang telah dicampur dengan emosi yang disertai keyakinan. Oleh sebab itu dikatakan keyakinan merupakan unsur yang penting dalam meraih sesuatu yang menjadi keinginan Anda sebelumnya.

Pada dasarnya alam bawah sadar selalu mempengaruhi pemikiran dan tindakan Anda baik yang positif maupun yang negatif. Apabila keinginan dan keyakinan hilang dalam diri Anda, alam bawah sadar menjadi tidak terkendali dan ini sangat mempengaruhi hasil dari semua aktivitas yang Anda lakukan baik yang berdampak positif maupun yang negatif. Oleh karena itu Anda tidak boleh memberi celah pada alam bawah sadar Anda untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. Sikap pertama yang perlu Anda lakukan yaitu menanamkan keinginan dalam diri sehingga akan mempengaruhi pemikiran Anda ke arah yang positif dan menghalangi segala bentuk yang negatif masuk ke dalam alam bawah sadar Anda.

Telah dijelaskan sebelumnya bahwa alam bawah sadar manusia dapat dipengaruhi oleh emosi dan keyakinan. Berdasarkan bukti yang ada dijelaskan bahwa harapan dan tujuan yang sering dicapai oleh manusia disebabkan karena adanya dorongan emosi yang kuat untuk mempengaruhi alam bawah sadar Anda dan ini dapat dijadikan penghubung terhadap inteligensi yang tak terbatas.

Emosi dibagi ke dalam dua bentuk yaitu emosi yang bersifat positif dan emosi yang bersifat negatif. Emosi yang bersifat positif masuk melalui prinsip otosugesti ke dalam dorongan pikiran seseorang sampai memasuki alam bawah sadar orang tersebut, seperti contoh: emosi keinginan, emosi harapan, emosi keyakinan, emosi kasih sayang, dan sebagainya. Sedangkan emosi yang bersifat negatif masuk secara sukarela ke dalam dorongan cara berpikir seseorang yang masuk ke dalam bawah sadar orang yang bersangkutan, seperti: emosi kebencian, emosi ketakutan, emosi kemarahan, emosi balas dendam, dan sebagainya.

Emosi yang bersifat positif dapat Anda manfaatkan semaksimal mungkin bila dibutuhkan untuk mencapai tujuan yang telah direncanakan. Sedangkan emosi negatif hanya akan menghalangi Anda untuk mencapai tujuan tersebut. Pada kenyataannya baik emosi positif maupun emosi negatif tidak dapat ditempati secara bersamaan pada jalan pikiran Anda. Oleh sebab itu perlu bagi Anda untuk memastikan bahwa hanya emosi positif yang menduduki posisi tersebut. Dengan demikian tidak akan ada peluang bagi emosi negatif untuk memasukinya. Dan dapat dipastikan bahwa Anda dapat menguasai alam bawah sadar Anda.

Indra Keenam

Anda sering mendengar seseorang mempunyai kelebihan secara gaib seperti dapat meramal keadaan di masa yang akan datang, perkembangan situasi yang terjadi saat ini, mengetahui bahaya yang akan mengancam, membaca pikiran orang lain, dan sebagainya. Hal semacam ini yang biasa Anda sebut dengan indra keenam. Secara logika kemampuan ini tidak dapat diterima dengan akal sehat karena tidak dapat dibuktikan kebenarannya. Tetapi tidak sedikit orang yang mempercayainya karena dianggap suatu kelebihan atau ilham yang diberikan pada orang tersebut. Bahkan di antara mereka ada yang sengaja datang untuk diberikan petunjuk baik itu untuk urusan bisnis, asmara, rumah tangga, keuangan, keselamatan, dan sebagainya tergantung pada kebutuhannya.

Sebenarnya indra keenam merupakan sarana penghubung dengan alam kecerdasan yang tak terbatas tanpa harus mengeluarkan tenaga yang berlebihan dari orang yang bersangkutan untuk mendapatkannya. Ini berarti indra keenam merupakan bagian daripada alam bawah sadar Anda yang secara otomatis akan berhubungan langsung dengan imajinasi yang kreatif.

Menurut asalnya indra keenam ada yang tumbuh secara alamiah pada orang bersangkutan atau Anda sering menyebutnya sebagai salah satu kelebihan pada orang tersebut. Tetapi ada juga yang tumbuh berdasarkan adanya latar belakang ilmu pengetahuan dan pengalaman tertentu yang didapat selama hidupnya. Cara kedua ini dapat dilakukan melalui perkembangan pikiran dengan cara meditasi di tempat-tempat yang sepi agar lebih konsentrasi.

Di mata manusia indra keenam ini lebih mirip sebagai mukjizat
karena tidak dapat dimengerti prosesnya melalui jalan pikiran Anda. Sampai sejauh ini tidak ada yang dapat mengetahui secara pasti letak indra keenam tersebut di dalam otak. Tetapi ini tidak terlalu dipermasalahkan oleh banyak orang pada umumnya. Karena kenyataannya orang tetap menganggap bahwa indra keenam merupakan suatu pengetahuan yang berada pada satu sumber di luar jangkauan panca indra. Pengetahuan tersebut muncul pada saat Anda berada dalam situasi di bawah alam sadar yang disertai dengan ransangan yang luar biasa hebatnya. Seperti contoh: saat Anda berada pada situasi sulit yang dapat mengancam keselamatan Anda, maka secara otomatis hal ini akan memacu emosi dan debaran jantung Anda meningkat dari biasanya. Keadaan seperti ini yang akan memaksa indra keenam tersebut muncul dan mencoba memberikan petunjuk penyelamatan agar dapat terhindar dari bahaya tersebut. Jadi dapat dikatakan bahwa kekuatan indra keenam dapat muncul ketika Anda berada pada tingkat emosional yang tinggi dan keadaan yang dapat mempersulit kehidupan Anda. (webmaster.restuagungonline.com)

1 komentar:

  1. subhanallah. sungguh ini ilmu yang sangat manfaat. ini adalah sebuah jawaban yang selama ini aku cari. trima kasih sahabtku.

    BalasHapus

Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.