Jumat, 09 Oktober 2009

Kebiasaan Membaca dan Ratusan Jok Mobil

Minggu, 26 April 2009 (22:19)
Oleh : Sunaryo S.Pd.,

Sangat jarang yang tahu siapa saya, sangat jarang yang tahu apa maksud saya. Ratusan jok mobil angkutan umum di Bandung, jok di samping sopir maupun di belakang, yang pernah aku duduki, menjadi saksiku melakukan semua itu.

Angkot Ledeng-Kalapa, Damri Ledeng-Leuwi Panjang, saksi bisu kebiasaan yang saya lakukan. Tak tertinggal juga BUS Cikarang-Bandung, BUS Agra Mas Bogor-Cikarang, BUS Cikarang-Tnjung Priok,jadi saksi juga tentang kebiasaan saya ini.
Tak hanya itu, tas ku, mejaku, mata ku, tangan ku, baju ku, iapun turut serta menyaksikan ku. Istri ku pun demikian sering menyaksikan kebiasaan yang meraksukku ini.

Ya membaca, inilah yang aku maskud. Bukan dongeng atau cerita mengada-ada. Bukan hayalan atau asa belaka, namun entah ini terjadi merasuk dalam jiwa ku.

Biarkan tak seorang pun percaya akan hal ini. Memang demikian ku harapkan. Cukup engkau saja, hurup-hurup yang terangkai dalam kalimat-kalimat ini, menjadi saksi kebenaran semuanya.

Tuhan……aku senang melakukanya. untuk agamaku, untukku , untuk keluargaku, untuk saudaraku, untuk lingkunganku, untuk bangsaku, untuk negaraku.

Tuhan….aku senang melakukannya. Untuk jiwaku, untuk pikiranku, untuk kepribadianku, untuk sikapku, untuk tutur kataku, untuk masa depanku, untuk harapanku, untuk pandanganku, untuk kebijaksanaanku.

Tuhan….aku senang melakukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.