Jumat, 27 Maret 2009

Pengalaman Gagal Menghasilkan yang Terbaik Dalam Diri

Jika menengadah ke Langit diwaktu malam kita akan melihat bahwa SEMAKIN GELAP langit SEMAKIN TERANG kelihatan bintang-bintangnya!
"Kegelapan" diperlukan untuk melahirkan bintang! (2. Billi : 54)

Emas, bahan perhiasan dimana banyak orang rela mati untuk mendapatkannya. Semakin panas api yang melebur semakin murni emas dihasilkan. Ini adalah suatu hakekat-tanyakan tukang emas dan mereka akan memberitahu Anda. Masa sulit, masa buruk, masa "murung", masa menderita-semuanya dijadikan untuk membentuk diri Anda-sebagaimana api membentuk emas.

Bagaimana minyak wangi dihasilkan dari bunga? Bunga perlu diperah untuk mendapatkan minya yakni pengalaman "gagal", menghasilkan yang terbaik dalam diri kita.
"terdapat faedah luar biasa dalam mengalami beberapa kegagalan awal dalam hidup" Thomas Henry Huxley

Tetapi kebanyakan dari kita tidak memahaminya. Ketika mengalami masa sulit, masa mengecewakan, kita menjadi marah dan kecewa. Kita mulai memaki dan menyumpah serapah. Orang yang tidak dapat mengetahui manfaat pengalaman buruk mungkin terus tunduk kepada nasib dan menghabiskan sisa hidup sebagai orang yang marah dan kecewa, dan juga menjadi pengecut. (2. Billi : 57)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.